ADVERTISEMENT

10 Kesalahan Saat Pesan Starbucks Ini Paling Sering Dilakukan

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Senin, 20 Jun 2022 15:30 WIB
10 Kesalahan Saat Pesan Starbucks Ini Paling Sering Dilakukan
Foto: Getty Images/pinglabel
Jakarta -

Di Starbucks pengunjung bisa minta dibuatkan 'secret recipe', namun agar rasanya enak, kamu perlu memperhatikan beberapa hal. Hindari 10 kesalahan ini saat pesan Starbucks.

'Secret recipe' yang beredar di pasaran kini tak terbatas jumlahnya. Pasalnya setiap penggemar Starbucks bisa muncul dengan ide ini.

Variasinya sangat banyak dan bisa memenuhi selera banyak orang. Mulai dari versi kopi, minuman cokelat, green tea, es teh, dan banyak lainnya.

Tapi tak semua rasa 'secret recipe' ini cocok untukmu. Bisa jadi rasanya terlalu manis, teksturnya terlalu kental, atau harganya terlalu mahal.

Berikut 10 kesalahan saat pesan di gerai Starbucks yang paling sering dilakukan dan perlu kamu hindari saat pesan 'secret recipe' seperti dikutip dari Delish:

1. Pakai sirup dan pemanis

Beberapa orang memesan es kopi, susu, plus sirup mocha sebagai alternatif menu mocha latte yang lebih murah. Namun hati-hati dengan tawaran barista untuk menambahkan sirup atau pemanis lainnya.

Jangan menyetujuinya karena minumanmu bakal terasa sangat manis seperti sirup. Parahnya lagi, menggunakan sirup terlalu banyak malah memunculkan rasa pahit.

2. Menambahkan terlalu banyak krim

10 Kesalahan Saat Pesan Starbucks Ini Paling Sering DilakukanFoto: Getty Images/pinglabel

Selain sirup, barista Starbucks juga kerap menawarkan pemakaian krim. Memang tekstur minuman akan lebih kental dengan krim, namun hindari menambahkannya jika memang kamu tak terlalu suka dengan krim.

Pemakaian krim bisa 'merusak' rasa asli kopi maupun susu yang terkandung dalam minuman. Kerugian lainnya, penambahan krim membuat harga minuman jauh lebih mahal.

3. Memakai sirup terlalu banyak

Sebagai panduan meracik 'secret recipe' Starbucks, kamu perlu mengetahui aturan dasar barista saat membuat menu standar. Mereka menambahkan 3 pompa sirup untuk latte ukuran Tall, 4 pompa ukuran Grande, dan 5 pompa ukuran Venti.

Jumlah ini bisa jadi patokan agar kamu tak berujung menggunakan sirup terlalu banyak. Semua demi mencegah minumanmu terlalu manis dan tentu saja terlalu mahal.

4. Tidak pesan cup yang lebih besar

10 Kesalahan Saat Pesan Starbucks Ini Paling Sering DilakukanFoto: Getty Images/pinglabel

Tips pro dari pencinta Starbucks adalah memesan minuman dengan ukuran cup yang lebih besar. Misal pesan minuman tall, tapi cup-nya ukuran grande atau pesan minuman grande dengan cup ukuran venti.

Cara ini memungkinkan minuman punya ruang ekstra sehingga saat dibawa di mobil tidak tumpah. Cara ini juga bisa membuat kamu menambahkan ekstra es atau susu dengan leluasa tanpa khawatir takut tumpah.

5. Mengabaikan aplikasi atau poin

Starbucks punya aplikasi khusus dan program loyalitas untuk pelanggannya melalui pengumpulan poin. Keduanya bisa dimanfaatkan untuk memesan Starbucks.

Pasalnya ada berbagai promo menarik seperti gratis minuman atau makanan saat kamu berulang tahun dan gratis menu lainnya. Cara ini bisa membuat kamu sedikit menghemat.

Baca lagi kesalahan saat pesan Starbucks di halaman selanjutnya.



Simak Video "Starbucks Indonesia Buka Suara, Karyawan Pengintip Payudara Dipecat"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT