ADVERTISEMENT

Green Tea di Kafe Karawang Ini Lebih Enak dari Buatan Kafe, Benarkah?

Riska Fitria - detikFood
Minggu, 19 Jun 2022 17:00 WIB
Green Tea di Kafe Karawang Ini Lebih Enak dari Buatan Kafe, Benarkah?
Foto: detikcom/Riska Fitria
Jakarta -

Pencinta green tea jangan lewatkan menikmati green tea di food truck Karawang ini. Rasa green teanya disebut-sebut lebih enak dari buatan coffee shop terkenal.

Green tea memberikan warna tersendiri pada dunia kuliner, bahkan kuliner serba green tea pernah menjadi tren. Mulai dari makanan hingga minuman semuanya dibuat dengan rasa green tea.

Salah satunya green tea latte yang hingga kini masih memiliki tempat di hati penggemarnya. Saking jadi favorit, green tea banyak ditawarkan di kafe-kafe kekinian.

Di Karawang, Jawa Barat ada gerai yang terkenal dengan minuman green teanya. Gerai tersebut bernama Dots, yang sudah memiliki tiga cabang. Salah satunya yang kami kunjungi berlokasi di Jalan Kertabumi.

Baca Juga: Lewat Karawang, Mampir Dulu Makan Soto Tangkar dan Sorabi Kuntilanak Legendaris

Green Tea di Kafe Karawang Ini Lebih Enak dari Buatan Kafe, Benarkah?Sebuah merek green tea asal Karawang disebut-sebut lebih enak dari green tea di kafe. Foto: detikcom/Riska Fitria

Uniknya, gerai Dots tersebut mengusung konsep food truck dengan menggunakan mobil pribadi. Kepada detikcom (30/05) Hardika, pemilik Dots mengatakan bahwa usahanya ini sudah ada sejak 2014.

"Konsep awal ini food truck karena pada tahun 2014 itu food truck lagi booming. Jadi, manfaatin kendaraan buat jualan," tutur Hardika.

Green tea yang ditawarkan di Dots ini rasanya disebut-sebut lebih enak dari coffee shop terkenal yang identik dengan logo berwarna hijau. Teksturnya creamy, manisnya pas, dan tidak membuat enek.

Kami setuju jika green tea di Dots ini disebut-sebut lebih enak. Aroma green teanya terasa kuat dan rasa green teanya juga terbilang pekat.

Hardika menyebutkan bahwa racikan green teanya terbuat dari bubuk green tea, susu, dan ditambah gula. Nah, ada takaran rahasia yang menghasilkan rasa yang bikin nagih.

"Sama kok bahan dasarnya susu dengan powder yang diberi dan ditambah gula. Komposisi atau takaran dan perbandingannya itu rahasia dapur," tutur Hardika.

Baca Juga: Mampir Karawang Bisa Sarapan Tahu Bumbu di Warung Mang Edo

Green Tea di Kafe Karawang Ini Lebih Enak dari Buatan Kafe, Benarkah?Dijajakan dengan sederhana, DOTS disajikan di bagian belakang mobil pribadi pemiliknya. Foto: detikcom/Riska Fitria

Hardika menyebut bahwa green tea merupakan menu pertama yang dikeluarkan pada awal membuka Dots. Mengingat saat itu, tren kuliner serba green tea sedang meningkat pesat.

Tak disangka racikan minuman green teanya berhasil menarik perhatian banyak orang. Hingga akhirnya Hardika memutuskan untuk membuka dua cabang lainnya.

"Dua cabang lainnya itu ada di Teluk Jambe dan Peruri. Kalau cabang yang dua itu konsepnya kafe. Jadi gak cuma jualan minuman green tea aja," tuturnya.

Meski begitu, Hardika masih mempertahankan cabang pertamanya mangkal di pinggir jalan dengan konsep food truck. Itu karena ia ingin memberikan cerita tersendiri tentang berdirinya Dots.

Minuman green tea di sini tersedia dalam berbagai ukuran. Ada yang ukuran gelas seharga Rp 14.000 dan ukuran botol 250 ml seharga Rp 17.000 dan botol 1 liter seharga Rp 16.000.

Kini tak hanya varian green tea saja yang ditawarkan, tapi juga ada varian lain. Kamu bisa cicip mimuman dari cokelat, taro, red velvet dan aneka kopi.

"Kalau kondisi disimpan di kulkas bisa sampai 3 hari, tapi kalau suhu ruangan sehari harus sudah habis," tuturnya.

Dots yang berada di Jalan Kertabumi ini dapat dikunjungi mulai dari hari Rabu hingga Senin. Setiap Selasa gerai ini tutup. Buka mulai pukul 17.00 - 22.00, mampir yuk!

Baca Juga: Unik! Bubur Ketan 'Out of The Box' di Karawang



Simak Video "Mencicipi Green Tea ala Food Truck di Karawang"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT