ADVERTISEMENT

Gurih Harum Pepes Walahar di Karawang yang Legendaris Lezatnya

Riska Fitria - detikFood
Sabtu, 18 Jun 2022 14:00 WIB
Pepes Walahar H Dirja
Foto: detikcom/Riska Fitria
Jakarta -

Pepes Walahar jadi salah satu kuliner yang sayang jika dilewatkan ketika berada di Karawang. Dijual di warung legendaris yang sudah buka sejak 1984.

Pepes Walahar merupakan kuliner khas Karawang, Jawa Barat. Pepes ini sama seperti pepes ikan pada umumnya. Kata 'Walahar' diambil dari nama daerah tempat pertama kali racikan pepes dibuat.

Mungkin kamu akan menemukan banyak warung makan yang menawarkan pepes Walahar. Namun, ada salah satu yang legendaris, yakni warung Pepes Walahar H Dirja yang berlokasi di Jalan Bendungan Walahar.

Warung makan pepes ini memiliki cerita panjang soal sejarahnya. Berdiri sejak tahun 1984, kini warung Pepes Walahar H Dirja menjadi destinasi wisata kuliner yang yang populer.

1. Warung Pepes Pertama di Karawang

Pepes Walahar H DirjaIbu H Dirja, pemilik Pepes Walahar H Dirja Foto: detikcom/Riska Fitria

Kepadadetikcom (31/06) Ibu HDirja pemilik warung mengatakan bahwa warung pepes miliknya merupakan yang pertama diKarawangnya.Warungnya buka sejak tahun 1984.

"Berdiri sejak tahun 84 sebenarnya, tapi mulai berkembang di tahun 1986. Warung ini yang pertama kali di Karawang, terus banyak yang ikutan buka juga," ujar Ibu H Dirja.

Pepes Walahar H Dirja memiliki area makan yang luas. Ada yang indoor dan juga outdoor. Bahkan di bagian bawah ada area makan berupa saung-saung khas Sunda.

Baca Juga: Lewat Karawang, Mampir Dulu Makan Soto Tangkar dan Sorabi Kuntilanak Legendaris



Simak Video "Restoran China di Hotel Karawang"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT