ADVERTISEMENT

5 Makanan Ini Pakai Istilah Islami, Ada Ayam Muslim hingga Kwetiau Mualaf

Riska Fitria - detikFood
Kamis, 16 Jun 2022 15:00 WIB
Makanan Islami
Foto: Instagram/Twitter
Jakarta -

Beberapa tempat makan ini menggunakan nama dengan istilah 'islami'. Hal itu dilakukan untuk menjelaskan bahwa menu yang ditawarkan 100% halal.

Rendang babi yang menghebohkan publik di media sosial memang menuai pro dan kontra. Di antaranya yang pro beranggapan bahwa itu tidak masalah karena makanan tidak memiliki agama.

Dari perbincangan itulah yang kemudian ramai tempat makan yang menggunakan nama dengan istilah 'islami'. Mungkin para pemilik usaha itu ingin menjelaskan bahwa menu makannya halal.

Namun sebagian orang justru menilai dengan penamaan menggunakan istilah 'islami' itu seolah menjadikan makanan memiliki agama. Berikut 5 makanan yang menggunakan istilah 'islami':

1. Bakpao Muslim

Makanan IslamiGerai Bakpao Muslim ada di Medan Foto: Instagram @bakpaomuslim

Beberapa waktu lalu,netizen sempat dihebohkan dengan penjualbakpao. Pasalnya nama gerainya diberi namaBakpao Muslim yang memiliki beberapa cabang di Medan.

Disebutkan bahwa Bakpao Muslim tersebut sudah berdiri sejak 2005. Disebut sebagai 'Bakpao Muslim' lantaran bakpaonya diisi dengan varian rasa yang halal.

Mengingat bakpao biasanya berisi daging babi. Isian yang ditawarkan di sini ada cokelat, kacang merah, kacang hijau, ayam dan masih banyak lagi. Harganya kisaran Rp 5.000 - Rp 7.000.

Baca Juga: Duh! Klepon hingga Tumpeng Pernah Dicap Makanan Tak Islami



Simak Video "Menikmati Pedasnya Olahan Cabai Gendot Khas Dieng"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT