Sehat dan Halal, 4 Restoran Ini Sajikan Nasi Padang Vegan yang Sedap

ADVERTISEMENT

Rekomendasi Tempat Makan

Sehat dan Halal, 4 Restoran Ini Sajikan Nasi Padang Vegan yang Sedap

Sonia Basoni - detikFood
Senin, 13 Jun 2022 17:00 WIB
Loka Padang
Foto: dok. detikFood

3. Namy House Vegetarian

Nasi padang dan nasi putihNasi padang Foto: Getty Images/iStockphoto/Doucefleur

Masih di sekitar Taman Duta Mas di Grogol, ada restoran Namy House Vegetarian yang sudah terkenal sejak dulu. Menu makanan vegetarian yang ditawarkan memang banyak, namun yang paling populer ada pilihan nasi Padangnya yang menggugah selera.

Harganya juga terbilang murah dan porsinya banyak. Misal nasi rendang rendang ayam vegetarian, atau nasi dendeng balado, dengan nasi udang vegetarian. Tersedia juga menu nasi tunjang vegetarian, yang lengkap dengan sayuran singkong, sambal balado sampai sambal ijo.

Meski daging yang di sini merupakan tipuan alias tidak menggunakan daging hewan asli. Tapi semua pelanggan di sini setuju, bahwa rasanya mirip dengan rasa makanan asli, sehingga mereka tertarik untuk terus makan di sini. Harga paket nasi Padangnya masih terjangkau sekitar Rp 22.000 saja.

4. RM. Lamak Sihaik Padang Vegetarian

Letaknya sedikit tersembunyi di wilayah Apartemen Mediterania Palace Residences, Kemayoran, Jakarta Pusat. Bentuknya seperti kantin sederhana, spesial menyajikan makanan Padang khusus vegetarian yang rasanya cukup enak.

Makanan di sini meski terbuat dari sayuran, tapi rasanya tidak hambar dan bisa dimakan oleh orang yang bukan vegetarian. Menu yang paling favorit ada nasi Padang dengan lauk ayam bakar, pilihan sayur kol bumbu kuning dan daun singkong, lengkap dengan sambal ijonya.

Tekstur dagingnya tiruannya mirip dengan daging asli. Paduan tahu, tempe hingga jamur jadi pengganti daging yang tampilannya dibuat semirip mungkin dengan makanan aslinya. Harganya per porsi sekitar Rp 24.000 saja.

Baca Juga: Heboh Nasi Padang Babi di Jakarta, Ini Fakta Terbarunya" selengkapnya



Simak Video "Intip 5 Rekomendasi Tempat Kencan Valentine Romantis!"
[Gambas:Video 20detik]

(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT