ADVERTISEMENT

Nyesek! Pesan 700 Porsi Makanan untuk Pesta Kawinan yang Datang 50 Porsi

Riska Fitria - detikFood
Senin, 13 Jun 2022 19:00 WIB
Pengantin ditipu katering
Foto: TIkTok
Jakarta -

Malang sekali nasib pengantin yang kena tipu katering ini. Ia pesan makanan sebanyak 700 porsi untuk tamu, tapi yang datang hanya 50 porsi. Ini kronologinya.

Adalah Nurul Norafiza Abdul Hamed, wanita 25 tahun di Malaysia yang baru saja menggelar resepsi pernikahan pada 4 Juni lalu. Namun sayang, pesta pernikahannya itu tak berlangsung sesuai harapan.

Ia ditipu oleh jasa wedding organizer yang mengurus pesta pernikahannya. Saat itu, ia memesan makanan untuk jamuan tamu sebanyak 700 porsi sesuai dengan jumlah tamu yang diundang.

Namun makanan yang diantar ke lokasi pesta justru hanya 50 porsi saja. Yang menyebalkan lagi, makanan pesanannya itu telat diantar. Jam 12 siang saat para tamu sudah banyak berdatangan barulah makanan itu tiba.

Baca Juga: Dikira Rumah Makan, Sekelompok Pria Ini Nyasar Makan di Pesta Pernikahan

Pengantin ditipu kateringPengantin ditipu katering Foto: TIkTok

"Acara hari Sabtu kami tunggu makanan dari jam 10.00 sampai jam 12 siang masih tak diantar. Pukul 12.35 barulah pihak katering tiba, tapi yang dibawa cuma 50 porsi saja," tutur Fiza.

Dikutip dari mStar, tak hanya itu saja. Beberapa makanan lain seperti aneka kue, ayam masak merah, bubur pulut hitam dan minuman pun tak diantar. Bahkan alat pengeras suara juga tidak datang.

Melihat pesta pernikahannya hancur berantakan, Fiza pun lantas menangis dan menahan malu. Ia memikirkan nasib para tamu yang telah hadir di hari bahagianya.

Sementara itu, Fiza sudah membayar penuh jasa wedding organizer senilai Rp 60 juta. Total biaya tersebut merupakan paket yang sudah termasuk makanan dan kebutuhan lainnya.

Baca Juga: Viral Calon Pengantin Ditinggal Calon Suami dan Ditipu WO di Hari Pernikahan

Pengantin ditipu kateringPengantin kemudian meminta bantuan saudaranya untuk membeli makanan dari luar Foto: TIkTok

Lebih lanjut, Fiza kemudian meminta bantuan kepada saudaranya untuk mengurus makanan dengan membeli makanan berupa nasi ayam dari luar untuk menutupi kekurangan.

Setelah acara selesai, ia pun menghubungi pihak wedding organizer untuk meminta ganti rugi. Namun hingga kini, ia masih belum mendapat respon dan kejelasan atas apa yang terjadi.

Kisahnya pun viral setelah dibagikan melalui TIkTok dan Twitter. Unggahannya mendapat banyak komentar dari netizen. Sementara ia berharap agar kejadian ini tidak terulang kembali.

"Sungguh tidak punya perasaan. Janganlah merusak acara bahagia seseorang," tulis netizen.

"Waktu aku liat di Facebooknya emang banyak testimoni yang bagus. Tapi ternyata ada orang lain juga yang mengalami kejadian seperti Fiza," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Inilah Katering Bersertifikat Halal untuk Pesta Pernikahan dan Urusan Bisnis



Simak Video "Tanpa Lengan Kanan, Tukang Bubur Menembus Medali Emas Panahan Para Games"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT