Unik! Bubur Ketan Hitam di Karawang Ini Disajikan dengan Es krim dan Sereal

ADVERTISEMENT

Unik! Bubur Ketan Hitam di Karawang Ini Disajikan dengan Es krim dan Sereal

Riska Fitria - detikFood
Senin, 13 Jun 2022 16:30 WIB
Bubur ketan hitam kekinian di Karawang
Foto: detikcom/Riska Fitria
Jakarta -

Tak hanya disajikan dengan santan, bubur ketan di Karawang ini disajikan dengan aneka topping kekinian. Mulai dari es krim hingga sereal.

Bubur ketan hitam dikenal sebagai jajanan tradisional Jawa. Umumnya, bubur ketan hitam disajikan dengan saus santan kental, sehingga rasanya perpaduan manis dan gurih.

Namun di gerai ini, kamu bisa menikmati bubur ketan hitam yang lebih kekinian. Gerainya bernama Kang Bubur yang menawarkan bubur ketan hitam dengan aneka topping.

Kepada detikcom (30/05) Faras Hilmi, selaku pemilik gerai Kang Bubur di Karawang mengatakan bahwa gerainya ini merupakan cabang ke-2 dari yang sebelumnya buka pertama di Bandung.

Baca Juga: Lewat Karawang, Mampir Dulu Makan Soto Tangkar dan Sorabi Kuntilanak Legendaris

Bubur ketan hitam kekinian di KarawangBubur ketan hitam kekinian di Karawang Foto: detikcom/Riska Fitria

"Kita berdirinya dari Oktober 2020. Ini cabang kedua dari yang pertama punya kakak saya. Dia founder Kang Bubur yang di Bandung. Kakak saya yang meracik dan ternyata viral di Bandung," Tutur Hilmi.

Karena tingginya antusias masyarakat Bandung dengan adanya bubur ketan hitam kekinian, akhirnya mereka memutuskan untuk membuka gerainya di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Di Karawang sendiri ada dua cabang, satu berlokasi di Food court Nabaga dan satu lagi berlokasi di Jalan Pasundan No.28. Kami pun tak mau ketinggalan mencicipi bubur ketan hitam di sana.

Kami memesan Ketan Bubur Hitam Spesial (Rp 15.000). Satu porsinya disajikan es krim rasa cokelat dan sereal fruit loops. Bubur ketannya juga tetap disajikan dengan santan.

Baca Juga: Mampir Karawang Bisa Sarapan Tahu Bumbu di Warung Mang Edo

Bubur ketan hitam kekinian di Karawangwaffle kekinian di Karawang Foto: detikcom/Riska Fitria

Jadi, tidak mengurangi cita rasa bubur ketan hitam itu sendiri. Justru dengan menambahkan topping berupa es krim dan sereal bisa memberikan tekstur dan cita rasa sendiri.

Manis legit dipadu dengan segar dingin dari toppingnya. Selain bubur ketan hitam, gerai Kang Bubur juga menawarkan dua menu lainnya. Ada es seru dan waffle.

Tentunya kedua menu tersebut juga disajikan dengan aneka topping kekinian. Kami memesan Es Serut Spesial (Rp 22.000) yang disajikan dengan bubur ketan hitam, es krim vanila, buah mangga dan sereal fruit loops.

Penambahan buah mangga membuat es serutnya jadi beraneka rasa. Ada manis, asam dan terasa segar di tenggorokan. Menu waffle juga tak kalah jadi favorit meskipun termasuk menu baru.

Bubur ketan hitam kekinian di KarawangEs serut kekinian di Karawang Foto: detikcom/Riska Fitria

Harganya terjangkau, berkisar mulai dari Rp 5.000. Kami memesan varian cokelat keju dan cokelat meses. Tekstur wafflenya lembut dan rasanya juga manis.

Kang Bubur sering jadi tempat nongkrong anak milenial di Karawang sambil menikmati makanan penutup. Maka tak heran jika gerainya selalu ramai dipenuhi pengunjung.

"Dalam sehari es serut bisa habis 30 porsi, kalau bubur ketan hitam bisa habis 20-25 porsi. Kalau waffle bisa sampai 40-50 porsi. Waffle menu baru tapi banyak dicari juga," lanjutnya.

Kang Bubur ini buka setiap hari Rabu - Senin dan tutup setiap hari Selasa. Kamu bisa kunjungi gerainya mulai dari pukul 11.00 - 21.00.

Baca Juga: Gurihnya Soto Tangkar Mang Nean yang Kondang Sejak 42 Tahun Lalu



Simak Video "Saat Bellingham Salting Dipuji Henderson, Lalu Ditanya Gabung Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT