ADVERTISEMENT

Pemilik Restoran Ini Cari Pewaris Semua Resep Masakannya Sebelum Pensiun

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 09 Jun 2022 08:00 WIB
Pemilik Restoran Ini Cari Pewaris Semua Resep Masakannya Sebelum Pensiun
Foto: Site News/Facebook
Jakarta -

Berniat pensiun dan ingin menutup restorannya. Pemilik restoran ini ingin mencari penerus agar ia bisa mewarisi semua resep makanannya, sehingga tetap bisa dinikmati orang-orang.

Memutuskan untuk menutup restoran dan pensiun berjualan makanan, memang bukan keputusan yang mudah bagi pemilik restoran. Ada banyak aspek yang dipikirkan, sebelum pemilik restoran menutup usaha mereka. Bukan hanya masalah sepi pembeli, atau restoran yang merugi.

Beberapa pemilik restoran menutup usaha mereka, karena ingin pensiun dan istirahat di rumah. Seperti pemilik restoran Korat Thai Cafe di Orchard, Singapura.

Dilansir dari Mothership (08/06), pemilik restoran ini mengabarkan dirinya ingin menutup restoran dan pensiun berjualan. Tapi dia tidak tega, jika resep makanannya ini tidak ada yang mewarisinya.

Restoran Korat Thai Cafe ini sudah beroperasi sejak 15 tahun lalu. Terkenal dengan menu makanan autentik khas Thailand. Seperti menu Yum Woon Sen, Green Curry, Red Curry, Tom Yum Fried Rice, hingga menu andalannya Signature Crispy Omelette yaitu telur dadar ayam dan udang.

Baca Juga: Bikin Pelanggan Sedih, 5 Restoran Legendaris Ini Terpaksa Tutup" selengkapnya

Pemilik Restoran Ini Cari Pewaris Semua Resep Masakannya Sebelum PensiunPemilik Restoran Ini Cari Pewaris Semua Resep Masakannya Sebelum Pensiun Foto: Site News/Facebook


Lewat Facebook resmi restoran Korat Thai Cafe, sang pemilik mengumumkan bahwa dia tengah mencari penerus untuk resep-resepnya ini.

"Setelah 15 tahun menjalankan Korat Thai Cafe, sudah saatnya kami pensiun dan kembali ke Thailand. Namun kami tidak tega meninggalkan kalian semua, tanpa pemilik yang baru, yang bisa menyajikan makanan lezat ini," tulisnya.

"Kalau kalian tidak tahu caranya mengelola restoran apalagi hidangan Thailand, tidak perlu khawatir. Karena kami akan mengajarkan kalian semua yang perlu kalian tahu. Semua resep makanan akan kami wariskan, serta chef kami tidak akan berubah. Jadi tidak perlu khawatir dengan rasa makanan yang berbeda. Bagi yang berminat bisa hubungi kami," ungkap pemilik restoran.

Tak disangka banyak orang terutama pelanggan setia restoran ini, yang menghubungi pihak restoran untuk mengambil alih dan mewarisi resep-resep makanan di sini.

Pemilik Restoran Ini Cari Pewaris Semua Resep Masakannya Sebelum PensiunPemilik Restoran Ini Cari Pewaris Semua Resep Masakannya Sebelum Pensiun Foto: Site News/Facebook

"Tolong seseorang ambil alih restoran ini. Saya merupakan pelanggan setia di sini. Saya tidak bisa hidup tanpa makanan di Korat Thai. Coba saja saya kaya, pasti sudah saya ambil alih," komen @jen**.

"Saya sudah menghubungi pihak restoran, dan saya tertarik untuk mengambil alih restoran ini. Sekaligus belajar cara menyiapkan dan memasak hidangan Thailand," sambung @Lia*8.

"Semoga yang terbaik untuk pemilik restoran. Saya sering makan di sini, ketika saya masih bekerja di Singapura," tulis @Kris.

Menjawab pertanyaan para pelanggan setianya yang tertarik untuk mengambil alih. Pihak restoran Korat Thai bersyukur banyak yang mau meneruskan usaha ini, serta mereka berjanji akan berusaha sebaik mungkin agar Korat Thai tidak tutup.

"Untuk semuanya, karena banyak sekali pesan yang masuk. Berikan kami sedikit waktu untuk membalas pesan Anda, terima kasih!" pungkas mereka.

Baca Juga: Tak Kuat Bertahan, Banyak Resto Legendaris Puluhan Tahun Harus Tutup" selengkapnya



Simak Video "Sisca Soewitomo: Puluhan Tahun di Dunia Kuliner, Saatnya Gantung Panci"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT