Siap-siap Kebakaran! 5 Warung Makan Ini Punya Sambal Setan Pedas Mampus

ADVERTISEMENT

Sambal Setan Super Pedas

Siap-siap Kebakaran! 5 Warung Makan Ini Punya Sambal Setan Pedas Mampus

Sonia Basoni - detikFood
Rabu, 08 Jun 2022 12:31 WIB
Sambal Setan Ngondek Gandaria
Foto: detikFood
Jakarta -

Sensasi makan sambal setan yang ekstra pedas, tetap digemari banyak orang. Di Jakarta, ada banyak warung makan yang terkenal karena sengatan pedas dari sambal setannya yang bikin nagih.

Sebutan 'sambal setan' sudah familiar di telinga orang, dan identik dengan ulekan sambal super pedas yang bisa membuat lidah sampai bibir terasa terbakar. Berbeda dengan sambal lainnya, sengatan pedas dari sambal setan ini berkali-kali lipat lebih ekstrem dibandingkan sambal biasa.

Namun di balik rasa pedasnya, sambal setan ini tetap enak dan jadi pembangkit nafsu makan. Tak heran, sampai sekarang masih banyak warung makan kaki lima yang tetap diserbu pembeli karena menu sambal setannya. Selain itu harga makanan dan sambal di warung-warung ini tetap terjangkau.

Berikut lima warung makan dengan sambal setan yang pedas mampus.

Baca Juga: Pedasnya Nampol! Ini 5 Warung Sambal Setan di Depok dengan Menu Aneka Lauk" selengkapnya

1. Sambal Setan Ngondek

Sambal Setan Lambe TurahSambal Setan Foto: dokdetikFood/Dewi Anggraini

Untuk penggemar kuliner sambal 'setan', ada warung tenda spesial sambal yang menyajikan sambal super pedas dengan pelayan 'ngondek' yang menghibur. Dibuka sejak 2014, Sambel Setan Ngondek di wilayah Gandaria, Jakarta Selatan, punya ciri khas yang unik. Mengusung konsep 'ngondek' atau kemayu, beberapa pelayan di sini sigap melayani pengunjung dengan godaan ngondek. Mereka bahkan pakai seragam pink cerah.

Meski hanya warung tenda sederhana, tapi tempat makan ini selalu dipenuhi pelanggan setia yang sudah jatuh cinta dengan racikan sambel ekstra pedas di sini. Untuk menu andalannya, ada sambal setan yang terdiri dari ratusan cabai tanpa tomat, yang sebelumnya digoreng kemudian diulek hingga halus. Setelah sambal sudah jadi, sambal biasanya disajikan dengan jagung dan labu siam rebus.

Pokoknya kalau makan di sini pasti keringetan, karena sambal ngondek ini sangat pedas. Untuk kisaran harga menu makanan yang ada di sini, berkisar dari Rp 10.000 ribu saja.

2. Sambal Setan Bu Mut

Tempat makan kaki lima ini paling terkenal karena racikan sambal setannya. Sambal Setan Bu Mut letaknya di sekitar Bendungan Hilir. Pengunjungnya datang silih berganti. Ada yang penasaran dengan rasa sambal setan di sini dan banyak yang berakhir ketagihan.

Setiap harinya Sambel Setan Bu Mut bisa menghabiskan lebih dari puluhan kilogram cabe rawit. Di sini pengunjung juga bisa minta tambah sambal jika kurang. Meski pedas, tapi sambalnya tetap bikin nagih.

Sambel setan di sini terkenal dengan rasa dominan terasi dan cabe rawit yang cukup tajam. Paling cocok dipadukan dengan ayam goreng, ikan gurame, ikan salam, hingga sate kulit yang digoreng hingga garing. Kisaran harganya dari Rp 15.000 an saja.

3. Sambal Setan Lambe Turah

Sekilas nama warung tenda ini mirip seperti nama salah satu akun gosip yang terkenal di Instagram. Ternyata inspirasi dari nama tenda ini, karena sengatan pedasnya sambal yang mirip seperti gosip-gosip dari Lambe Turah.

Di sini sambalnya sangat pedas, bahkan dari aromanya saja sudah tajam. Rasa makanannya jadi sangat spesial saat dimakan dengan sambal 'Lambe Turah'nya. Sambal terasi yang dipadu dengan ikan teri. Sengaja tak diulek halus, hingga biji cabenya terlihat sangat menantang.

Untuk menu yang populer ada oseng cumi asin, ayam dan bebek goreng, bawal laut, lele, hingga Oseng 3T berisi tahu, toge, dan teri. Harga makanan di sini berkisar Rp 20.000.



Simak Video "Menu Sambal Setan Ini Harganya Mulai Rp 1.000, Mau?"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT