Unik! Ada Sereal Tema Menstruasi yang Berbentuk Rahim

ADVERTISEMENT

Unik! Ada Sereal Tema Menstruasi yang Berbentuk Rahim

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Selasa, 07 Jun 2022 08:00 WIB
Unik! Ada Sereal Tema Menstruasi yang Berbentuk Rahim
Foto: Intimina
Jakarta -

Sereal bentuk bulat, bintang, hingga hewan sudah biasa, namun bagaimana dengan bentuk rahim? Produk ini benar-benar ada dan dibuat dengan tujuan khusus. Seperti apa ya?

Pengetahuan mengenai sistem reproduksi wanita dan menstruasi masih amat minim. Sebanyak 82% orang di dunia bahkan tak bisa menunjuk dengan benar lokasi uterus (rahim).

Hal ini erat kaitannya dengan kenyataan bahwa banyak orang belum terbiasa atau merasa tabu ketika membicarakan rahim wanita. Pembicaraan mengenai organ ini pun tidak sesering jantung, hati, atau organ tubuh terkenal lainnya.

Berdasarkan kenyataan tersebut, produsen barang-barang khusus wanita dari Inggris, Intimina coba mengubah kondisi yang ada dengan cara menarik. Bulan lalu, mereka meluncurkan Period Crunch yang langsung jadi sorotan.

Nama produk itu begitu unik karena menggabungkan unsur menstruasi dan kerenyahan makanan. Mengutip Oddity Central (3/6), Period Crunch adalah sereal sarapan yang diharapkan bisa jadi pembuka percakapan soal menstruasi dan organ reproduksi wanita di rumah-rumah tangga secara umum.

Unik! Ada Sereal Tema Menstruasi yang Berbentuk RahimPeriod Crunch, sereal bentuk rahim yang diciptakan dengan tujuan khusus. Foto: Intimina

Kepingan sereal ini unik karena bentuknya persis rahim wanita dengan warna merah terang. Warna ini berasal dari penggunaan perasa raspberry. Nantinya warna ini akan membuat susu yang kerap dipadukan dengan sereal, juga menjadi berwarna merah.

Tak hanya itu, Intima membawa Period Crunch dengan tujuan khusus. Di kotaknya juga tercantum diagram sistem reproduksi wanita sehingga orang-orang bisa melihat di mana lokasi rahim pada tubuh wanita.

Sereal unik ini tercipta setelah perusahaan Intima melakukan survei internal terhadap 2.000 orang dewasa. Hasilnya, 48% wanita mengaku terlalu malu untuk membicarakan masalah menstruasi mereka.

Baca Juga: Sereal Bisa Jadi Makanan Non Halal, Ini Penjelasan LPPOM MUI

Hasil penelitian juga mengungkap, 77% partisipan juga mengaku tidak pernah menyebut atau membahas soal menstruasi sebagai topik pembicaraan di rumah mereka.

"Saya senang INTIMINA telah mengambil alih dan mengembangkan Period Crunch untuk membantu meningkatkan kesadaran akan stigma sosial yang sedang berlangsung seputar menstruasi," kata Dr Shree Datta, seorang ginekolog untuk Intima.

Unik! Ada Sereal Tema Menstruasi yang Berbentuk RahimSereal berwarna merah ini bakal membuat kuah susu juga berwarna merah jika sudah bercampur. Foto: Intimina

Ia melanjutkan, "Menstruasi adalah bagian alami dari diri kita (wanita). Jadi sangat memprihatinkan mendengar begitu banyak orang tetap tidak nyaman mendiskusikannya ketika itu hanyalah bagian lain dari kesehatan kita."

Sebelum sereal bentuk rahim, ada juga sereal unik dengan cita rasa tak biasa. Ada sereal rasa daun bawang hingga fried chicken & waffle yang mencuri perhatian.

Sereal daun bawang, misalnya, dibuat sebuah Nongshim Kellogg di Korea Selatan. Sereal ini punya karakter bernama Chaka yang rasanya persis daun bawang dan warnanya juga hijau. Uniknya sereal ini juga cocok dinikmati bersama susu.

Baca Juga: 5 Sereal Rasa Unik, Ada Daun Bawang hingga Cinnamon Roll!



Simak Video "Jejak Gado-gado Legendaris di Cikini"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT