ADVERTISEMENT

Rekomendasi Tempat Makan

Bikin Penasaran! Saking Laris dan Enaknya, 5 Makanan Ini Susah Dibeli

Sonia Basoni - detikFood
Senin, 06 Jun 2022 12:01 WIB
Lezatnya Soto Cawang, Soto Betawi Legendaris di Area Parkir
Foto: detikFood
Jakarta -

Banyak makanan yang susah dibeli. Bukan karena harganya mahal, melainkan karena selalu ludes terjual habis dalam hitungan jam. Seperti siomay hingga steak kaki lima ini.

Membicarakan makanan yang susah dibeli, kebanyakan orang berpikir makanan tersebut pasti jenisnya langka, susah dibuat atau harganya yang sangat mahal. Padahal banyak makanan terkenal dan populer yang murah harganya, justru susah dibeli karena selalu habis dalam hitungan jam saja.

Sehingga jika orang telat sedikit saja, mereka harus gigit jari dan tidak bisa membeli makanan populer ini. Selain laris dalam hitungan jam, orang-orang juga rela antre berjam-jam demi bisa mencicipi makanan ini.

Berikut lima makanan laris manis yang susah untuk didapatkan.

Baca Juga: 5 Jajanan dan Makanan Enak Buatan Ruben Onsu yang Laris Manis di Pasaran" selengkapnya


1. Steak 36

Viral dan ramai di TikTok, gerai Steak 36 yang konsepnya hanya gerobak sederhana di belakang mall Grand Indonesia, Jakarta mendadak diantre banyak orang. Steak kaki lima, spesialis menu chicken steak ini ludes terjual dalam hitungan jam saja.

Sulit sekali untuk orang bisa beli steak murah merakyat ini tanpa mengantre atau kehabisan. Meski harganya terjangkau, dan dijual di lapak kaki lima. Tapi proses pembuatan chicken steak ini sama seperti yang ada di restoran bintang lima.

Jadi selain harus rebutan untuk mendapatkan slot pembelian. Pembeli juga harus siap menunggu berjam-jam, sampai pesanan mereka bisa dihidangkan. Satu porsi steak disajikan dengan kentang goreng dan salad, seharga Rp 18.000 saja lho.

2. Siomay Dua Putera

Awalnya berjualan menggunakan sepeda saja, Siomay Dua Putera yang ada di pinggir jalan KH. Abdullah Syafei, Tebet, Jakarta Selatan kini jadi incaran banyak orang. Siomay yang satu ini bahkan sudah diantre banyak orang meski panci siomaynya belum datang.

Jadi jangan heran jika melihat antrean pembeli siomay yang brutal. Bahkan jika telat datang sebentar saja, semua siomay sudah pasti ludes terjual. Di sini ukuran siomaynya cukup besar, sehari bisa menjual lebih dari 1.500 butir. Dalam waktu kurang dari dua jam saja.

Ada siomay ikan, siomay tahu, pangsit, kol, siomay kentang, pare hingga telur. Satu porsinya sekitar Rp 15.000, sudah dilengkapi dengan bumbu kacang kental, saus sambal dan kecap, perasan jeruk nipis dan bawang goreng. Tekstur siomaynya kenyal, rasa ikan tenggirinya cukup kuat dan pastinya bikin nagih.

3. Soto Cawang

Buka dari jam 8 pagi, Soto Cawang selalu jadi incaran para pelanggan setianya. Menu yang ditawarkan juga cukup lengkap, bisa pesan soto Betawi dengan isian daging sapi, paru, babat, kikil hingga tulang muda. Soto Cawang yang letaknya di dalam area parkir bis UKI ini, memang terkenal legendaris dan jadi incaran banyak orang.

"Kalau mau lengkap, bisa datang sebelum jam makan siang. Soalnya datang di atas jam 12 siang pasti sudah banyak yang habis. Orang paling ramai ke sini untuk makan siang," lanjut Dedi, yang merupakan generasi ketiga penerus Soto Cawang ini.

Untuk menu andalannya, ada soto Betawi Daging dan soto Betawi paru. Pilihan parunya, bisa pilih paru basah atau paru kering yang renyah.



Simak Video "Intip 5 Rekomendasi Tempat Kencan Valentine Romantis!"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT