Kisah Penjual Makanan Raup Cuan Gede

Cuan! Ini Penjual Bakso hingga Ayam Penyet Kaki Lima Beromzet Fantastis

Yenny Mustika Sari - detikFood
Rabu, 18 Mei 2022 17:30 WIB
Bakso Pak De BCA Puri, omzetnya mencapai Rp 6 juta sehari.
Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Tak hanya bisnis restoran saja yang menghasilkan omzet tinggi, tapi penjual makanan kaki lima juga bisa meraihnya. Omzetnya bisa mencapai puluhan juta rupiah!

Makanan kaki lima banyak digemari karena rasanya enak dan harganya murah. Kualitas yang ditawarkan juga tak kalah dari makanan di restoran.

Kalau restoran sudah terbukti banyak yang memiliki omzet tinggi, penjual makanan kaki lima yang menggunakan gerobak atau warung tenda juga tak kalah sukses. Bahkan, beberapa penjual makanan kaki lima diketahui viral dan antrean pelanggannya melebihi restoran.

Baca Juga: Begini Jadinya Jika Kulkas Spongebob hingga The Simpsons Ada di Dunia Nyata

Melihat antrean beberapa penjual makanan kaki lima mengular dapat dipastikan omzetnya tak main-main. Beberapa di antara penjual mengaku memiliki omzet jutaan hingga puluhan juta rupiah.

Bakso Pak De BCA Puri, omzetnya mencapai Rp 6 juta sehari.Bakso Pak De BCA Puri, omzetnya mencapai Rp 6 juta sehari. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Salah satu yang patut diacungi jempol adalah kegigihan Suparno, selaku penjual bakso gerobakan yang terkenal di kawasan Pasar Puri, Jakarta Barat. Sudah berjualan selama 20 tahun dan 5 tahun terakhir baksonya laris-manis diserbu pelanggan.

Bakso yang ditawarkan Suparno dulunya gerobakan yang dikenal dengan nama Bakso Pak De BCA Puri. Kini sudah memiliki warung makan yang lokasinya masih di sekitar Pasar Puri. Suparno sempat menjelaskan kepada detikFood kalau dalam sehari bisa meraih omzet Rp 6 juta.

Bakso Pak De BCA Puri, omzetnya mencapai Rp 6 juta sehari.Bakso Pak De BCA Puri, omzetnya mencapai Rp 6 juta sehari. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Baca Juga: Medok Gurih! 20 Gado-gado Rp 10.000 Ada di Tempat Ini

Tak hanya penjual bakso saja, tapi ada juga penjual tempe mendoan di kawasan Palmerah, Jakarta Barat. Eko adalah pemilik usaha Tempe Mendoan Bagong. Ia berjualan gerobakan di pinggir jalan setiap sore hari.

Tempe mendoan yang sederhana itu berhasil memikat pelanggan karena cita rasanya yang enak, apalagi sambal kecap racikan Eko yang pedas nampol. Setiap harinya sebanyak 400 papan tempe ludes dan menghasilkan omzet mencapai Rp 1,2 jutaan per hari.

Tempe Mendoan Bagong yang Laris ManisTempe Mendoan Bagong yang Laris Manis Foto: dok. detikFood / Yenny Mustika Sari

Penjual ayam penyet juga ada yang meraih omzet fantastis, padahal hanya berjualan di gerobakan. Yaitu Ayam Penyet Cabe Ijo Aa Sipit yang berlokasi di kawasan kuliner kaki lima dekat Grand Indonesia dan Plaza Indonesia.

Sampai kini peminatnya masih tinggi membuat gerobaknya selalu dipenuhi pelanggan. Omzet dalam sehari bisa mencapai Rp 12 juta. Tak heran, karena cita rasa ayam penyet cabe ijo ini juara.

Ayam Penyet Cabe Ijo Aa Sipit Viral di Grand Indonesia. Sehari Bisa Habiskan 50 Kg Cabai Rawit Hijau dan 1.000 Potong Ayam.Ayam Penyet Cabe Ijo Aa Sipit Viral di Grand Indonesia. Sehari Bisa Habiskan 50 Kg Cabai Rawit Hijau dan 1.000 Potong Ayam. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Masih banyak penjual makanan dan minuman yang memiliki omzet tinggi lainnya. Seperti penjual kue kering yang omzetnya mencapai Rp 300 juta selama ramadan, penjual pancake Pasar Lama Tangerang yang omzetnya Rp 17,5 juta per hari, dan lainnya. Informasi penjual lainnya akan dibahas dalam ulasan detikFood kali ini!

Baca Juga: Cuma Jajanan Kaki Lima, Tapi Omzet 5 Penjual Ini Sampai Puluhan Juta Rupiah



Simak Video "Bikin Laper: Sate Taichan Ayam dan Renyah di Kebon Jeruk"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)