ADVERTISEMENT

Duh! 8 dari 10 Pengantar Makanan Mengaku Pernah Cicip Makanan Pembeli

Sonia Basoni - detikFood
Minggu, 05 Jun 2022 14:00 WIB
Asian deliver man wearing face mask in red uniform handling bag of food, fruit, vegetable give to female costumer in front of the house. Postman and express grocery delivery service during covid19.
Foto: Getty Images/iStockphoto/Kiwis
Jakarta -

Hadirnya aplikasi makanan online di berbagai negara, orang lebih memilih pesan makanan dari rumah. Tetapi ada rahasia yang jarang diketahui pembeli.

Memesan makanan lewat aplikasi online, tentunya memangkas banyak waktu dan biaya. Selain pilihan makanan yang ditawarkan lebih beragam, terdapat banyak potongan harga dan diskon menarik yang ditawarkan.

Dilansir dari Studyfinds (04/06), ada data terbaru yang menunjukkan bahwa 8 dari 10 pengantar makanan mengaku pernah mencicipi atau mencuri sebagian makanan yang akan mereka antarkan ke pembeli.

Baca Juga: Curhat Pendapatannya Sedikit, Pengantar Makanan Ini Mohon-mohon Tip" selengkapnya


Data ini diambil dari survei oleh Circuit Route Planner di Amerika yang dilakukan ke 500 petugas pengantar makanan. Disebutkan kebanyakan petugas pengantar makanan, pernah makan kentang goreng sampai ayam goreng milik pembeli, sebelum mengantarkannya ke rumah pembeli.

Satu dari empat petugas bahkan mengaku pernah melakukan hubungan intim di mobil pengantar makanan mereka. Ada juga yang mengaku pernah buang air kecil di dekat rumah pembeli.

Ada juga 10% petugas yang mengaku bahwa mereka sering buang air kecil di dalam botol, ketika mengantarkan makanan. Lalu ada 27% petugas yang mengaku berbicara tak sopan ke pembeli saat mengantarkan makanan.

Subject: A take-out pizza delivery man delivering take-out food to customer's door.Subject: A take-out pizza delivery man delivering take-out food to customer's door. Foto: iStock

Sementara sisa pengantar makanan lainnya, mengaku pernah sengaja merusak paket atau kemasan makanan. Kemudian pernah mencuri makanan, sampai mengemas ulang paket makanan yang sudah mereka buka.

Walau tidak semua pengantar makanan atau kurir bersikap seperti ini. Tapi hal ini dipicu dengan banyaknya pembeli yang bersikap seenaknya kepada mereka. Jarangnya orang yang memberikan uang tip, sampai tidak memberikan uang tambahan sama sekali membuat pengantar makanan ini iseng melakukan hal-hal tersebut.

Lalu para pembeli atau customer sebanyak 68% sering menuduh mereka mencuri paket pesanan mereka. Terutama paket berisi makanan. Pada survei ini memang tidak hanya membahas tentang pencurian makanan saja. Tapi kebiasaan para pengantar makanan atau pengantar paket lainnya.

Baca Juga: Kocak! Pengantar Makanan Ini Dapat Pesanan dari Istri Sendiri" selengkapnya



Simak Video "Bikin Laper: Nyobain Sop Ubi Khas Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/sob)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT