ADVERTISEMENT

Begini Pengalaman Netizen Pura-pura Kenyang Saat Ditawari Makan di Rumah Orang

Sonia Basoni - detikFood
Jumat, 03 Jun 2022 18:03 WIB
Eating durian with friends
Foto: iStock
Jakarta -

Malu minta makan di rumah orang, membuat netizen bagikan pengalaman lucu. Saat mereka memilih pura-pura kenyang ketika ditawari makan di rumah lain.

Meski terdengar sepele, tapi meminta makan atau makan di rumah orang lain cukup membuat orang sungkan. Sampai tidak enak hati karena takut merepotkan. Meski perut terasa lapar, orang-orang biasanya lebih memilih menahan lapar.

Banyak juga yang mengaku pura-pura kenyang ketika ditawari makanan oleh tuan rumah, meskipun sebenarnya mereka lapar dan ingin menyantap makanan tersebut.

Baca Juga: Temannya Belum Gajian, Netizen Ini Ajak Makan di Kondangan Orang Tak Dikenal" selengkapnya


Cuitan ini lah yang diunggah oleh salah satu pengguna Twitter bersifat anonim, lewat akun sharing @convomfs (03/06). Di dalam cuitan tersebut, terdapat kata-kata kocak yang memancing komentar netizen.

"Selain pura-pura bahagia. Aku juga pernah pura-pura kenyang di rumah orang," tulisnyal, yang cuitan ini langsung disukai lebih dari 44,1 ribu pengguna.

Banyak komentar netizen yang ternyata pernah mengalami hal serupa.

Masakan Rumahan yang Sederhana dan Bikin KangenMasakan Rumahan yang Sederhana dan Bikin Kangen Foto: Getty Images/yulkapopkova

"Ya Allah, pernah banget posisi dari rumah emang belom makan. Terus ditawarin makan sama keluarganya temen aku. Aku bilang, udah kenyang tadi udah makan di rumah. Eh beberapa detik kemudian perutku bunyi kruk kruk, ya Allah malu banget," curhat @chi**.

"Hahaha bener banget. Always ditawarin kalau udah abis makanan di piring, disuruh ambil lagi makanannya masih banyak. Terus aku tolak, alesannya udah kenyal. Padahal masih laper, tapi gak enak kalau nambah," komen @ji**.

Tak hanya malu ketika ditawari makanan. Tapi alasan pura-pura kenyang ini dipakai juga oleh beberapa netizen, yang tidak suka dengan makanan yang ditawarkan oleh pemilik rumah.

"Gue lebih ke gak suka sama makanan yang ditawarin sih. Misalnya ditawarinnya ikan atau daging kambing, dibandingin gak gue abisin. Mending ngaku aja pura-pura kenyang," ungkap @gl**.

Terakhir ada netizen yang tak kalah kocak menceritakan pengalamannya, saat dipaksa makan gulai ikan pakai durian sampai kenyang.

"Gue pernahnya dikasih gulai ikan pake duren. Enak sih, tapi emang gak suka bau duren. Udah makan satu ekor ikan mas, gak terpaksa kok. Tapi masih dituangin terus katanya muka gue keliatan enak banget pas makan. Gue kaya.." curhat @meng**.

Cuitan ini sendiri sudah mendapatkan lebih dari 44,1 ribu likes dari pengguna Twitter. Dibagikan lewat 3,7 ribu retweet, dan mendapatkan 1,3 ribu balasan.

Baca Juga: Pria Curhat Dipermalukan Kekasihnya karena Pesan Makanan Termurah" selengkapnya



Simak Video "Tanpa Lengan Kanan, Tukang Bubur Menembus Medali Emas Panahan Para Games"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT