ADVERTISEMENT

Beli Mie Gacoan Lewat Jastip yang Diterima Mie Instan

Yenny Mustika Sari - detikFood
Jumat, 03 Jun 2022 10:35 WIB
Jastip Mie Gacoan, Netizen Kena Tipu Isinya Mie Goreng Instan
Foto: Twitter @FOODFESS2
Jakarta -

Mie Gacoan, rumah makan mie pedas belakangan ini mencuri perhatian. Saking hitsnya, ada jasa titip untuk mie pedas satu ini. Sayangnya netizen ini malah ditipu.

Rumah makan bernama Mie Gacoan asal Yogyakarta saat ini menjadi hits di kalangan foodies. Restoran ini menawarkan olahan mie pedas ala dengan beberapa tingkat kepedasan.

Namun sampai saat ini, Mie Gacoan belum ada di Jakarta. Pembukaan gerainya di daerah Depok selalu ramai dikunjungi foodies. Selain karena harganya yang murah, banyak foodies penasaran akan rasanya karena selalu diantre pembeli.

Saking hitsnya mie pedas ini, sampai ada orang yang membuka jasa titip makanan mie gacoan. Adanya jasa titip ini sangat membantu mereka yang ingin mencicipi tanpa harus mengantre.

Baca Juga: Raos! Ini Yamin Ayam Rica Manis Pedas Paling Hits di Cihapit-Bandung

Jastip Mie Gacoan, Netizen Kena Tipu Isinya Mie Goreng InstanJastip Mie Gacoan, Netizen Kena Tipu Isinya Mie Goreng Instan Foto: Twitter @FOODFESS2

Sayangnya tak semua jasa titip makanan jujur. Seperti kisah seorang netizen yang ditipu oleh salah satu jasa titip Mie Gacoan.

Netizen ini membagikan kisahnya ke forum kuliner di Twitter dengan akun @FOODFESS2 (30/5). Dalam cuitannya, netizen ini menuliskan kekesalannya ditipu oleh jasa titip Mie Gacoan.

"Niat hati jastip gacoan yg dateng malah sad food huhu fess," cuitan netizen yang tak diketahui namanya itu.

Netizen itu juga membagikan sebuah foto berisikan tangkapan layar dari obrolannya bersama orang yang menawarkan jasa titip Mie Gacoan itu. Foto lainnya menampilkan dua kotak yang isinya mengejutkan.

Baca Juga: 7 Cara Minum Teh Hijau yang Benar Agar Manfaatnya Maksimal

Jastip Mie Gacoan, Netizen Kena Tipu Isinya Mie Goreng InstanJastip Mie Gacoan, Netizen Kena Tipu Isinya Mie Goreng Instan Foto: Twitter @FOODFESS2

Alih-alih mendapatkan Mie Gacoan pesanannya, netizen itu hanya menerima mie goreng instan. Tampilan mie instan itu juga tampak biasa saja tanpa diberikan tambahan topping.

Mie gacoan seharusnya berupa mie dengan balutan bumbu dan topping daging ayam rebus yang dicincang halus. Lalu diberi pelengkap potongan kulit pangsit goreng atau pangsit goreng.

Dalam percakapan yang dibeberkan oleh netizen tersebut, diketahui kalau jasa titip tersebut menawarkan Mie Gacoan dengan harga Rp 10.000 per porsinya. Harga yang murah tersebut, tentunya membuat netizen itu tergiur.

Mie Gacoan Buka di Depok, Ada Mie Setan dan Mie Iblis yang Pedas NyetrumMie Gacoan Buka di Depok, Ada Mie Setan dan Mie Iblis yang Pedas Nyetrum Foto: detikfood

Kisah viral ini mendapatkan likes dari 5 ribu pengguna Twitter. Banyak netizen yang mengomentari kisah tersebut.

"Sorry to say ya nder, sebenernya itu udah keliatan ga make sense, harga gacoan itu belasan setauku (11-13k), terus 20k udah termasuk fee jastip apa belum? Kalo udah, kan tambah curiga, masa murah bgt? Lain kali make sure lagi ya," komentar netizen dengan akun Twitter @verdanttae***.

"Harga aslinya aja segini nder (Rp 10 ribuan). Apalagi ditambah biaya jastip. kalo kamu beli 2 cuma 20k itu seharusnya kamu udah curiga dari awal," sahut netizen lain yang merespon hal serupa.

Perlu diketahui, harga mie yang ditawarkan Mie Gacoan mulai dari Rp 9.500 - Rp 10.500 per porsinya. Harga tersebut memang terbilang murah, namun biasanya kalau memesan via jasa titip harganya jadi naik karena terdapat biaya 'jasa titip'. Harganya bervariasi, mulai dari Rp 15.000 - Rp 30.000 per makanan atau benda.

Baca Juga: Lamak Bana! 5 Gerai Nasi Kapau di Tangsel untuk Makan Bareng Keluarga



Simak Video "Makan Bakmi Topping Bebek Sambil Nongkrong di Kemang"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT