ADVERTISEMENT

Bukan Makanan, 5 Benda Ekstrem Ini Ditemukan di Dalam Perut Manusia

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 02 Jun 2022 17:30 WIB
Bukan Makanan, 5 Benda Ekstrem Ini Ditemukan di Dalam Perut Manusia
Foto: detikFood
Jakarta -

Bukannya makanan, banyak orang yang harus dioperasi karena ditemukan banyak benda aneh hingga hewan yang masih hidup di dalam perut mereka.

Ada banyak kejadian langka di dunia medis, yang berkaitan dengan saluran pencernaan terutama di daerah perut. Beberapa orang viral karena di perut mereka ditemukan banyak benda tak lazim, yang bukan makanan.

Seperti ditemukannya perhiasan dan koin sebanyak belasan kilogram, yang harganya berjumlah miliaran rupiah. Kemudian ada juga penemuan ular hingga peniti di dalam perut orang-orang ini.

Berikut lima penemuan benda ekstrem dan hewan di dalam perut manusia.

Baca Juga: 5 Jawara Makan Ini Terluka Serius Akibat Kebanyakan Makan, Ada yang Kena Stroke!" selengkapnya


1. Perhiasan Senilai Rp 1 M

Perhiasan harusnya dipakai sebagai aksesoris, tapi wanita bernama Runi Khatun dari India justru memakannya. Runi dilarikan ke rumah sakit pada 16 Juli 2019 setelah mengalami muntah-muntah setiap ada makanan yang masuk ke dalam perut.

Para dokter lantas terkejut melihat banyak perhiasan dan koin dalam perut Runi yang saat itu berusia 26 tahun. Runi akhirnya jalani operasi untuk mengeluarkan 69 kalung, 80 anting, 46 koin, 11 anting hidung, 4 kunci, dan 5 gelang kaki dari dalam perutnya.

Mengenai kebiasaan aneh ini, ibu Runi sadar kalau perhiasannya sering hilang di rumah. Hanya saja ia tidak tahu kalau Runi memakannya. Saat ditotal, nilai perhiasan dalam perut Rumi bahkan mencapai Rp 1 miliar!

2. Ular di Dalam Perut

Bukan Makanan, 5 Benda Ekstrem Ini Ditemukan di Dalam Perut ManusiaBukan Makanan, 5 Benda Ekstrem Ini Ditemukan di Dalam Perut Manusia Foto: detikFood

Setelah pergi berobat ke Uskup, wanita bernama Maria Tsotetsi merasakan sesuatu yang tubuh dan bergerak di dalam perutnya. Kemudian banyak orang yang berpikir bahwa wanita berusia 49 tahun itu tengah hamil.

Akan tetapi, Maria mulai merasa sakit, hingga nyeri disekujur tubuhnya. Bahkan hingga giginya mulai copot satu persatu. Ketika ia pergi ke dokter, sang dokter terkejut ketika menemukan ular hidup di dalam perutnya.

Dari sana banyak yang menyangka bahwa Uskup tersebut sengaja memasukan ular ke dalam tubuh Maria, karena rasa cemburu.

3. Peniti

Dari India, penemuan benda aneh selanjutnya berupa peniti, jepitan rambut, hingga resleting. Adalah Sangita, wanita yang di dalam perut dan rongga dadanya banyak tersangkut benda berunsur logam.

Sangita sempat mengeluh perutnya sakit lalu ia dibawa ke rumah sakit. "Perut pasien ini sudah mengeras, akhirnya melalui sinar-X terlihat ada peniti yang keluar dari paru-parunya," tutur Dokter Nitin Parmar, selaku ahli bedah yang menangani Sangita di rumah sakit itu.

Dokter juga mengatakan kalau Sangita alami gangguan makan acuphagia, masuk ke dalam kondisi pica. Dokter Nitin mengatakan, "Acuphagia merupakan gangguan makan yang langka, di mana orang menyantap benda tajam atau benda kecil yang dapat ditelan dengan mudah."



Simak Video "5 Rekomendasi Makanan Idul Adha untuk Anak Kos Cek!"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT