ADVERTISEMENT

Beli Es Serut Rp 192 Ribu, Pria Ini Terkejut Saat Bayar

Yenny Mustika Sari - detikFood
Kamis, 02 Jun 2022 12:38 WIB
Netizen kaget saat membeli es serut seharga Rp 192 ribu
Foto: Facebook group 吃的平台
Jakarta -

Saat cuaca panas, es serut memang paling nikmat untuk disantap. Seorang pria mengaku terkejut saat membayar es serut seharga Rp 192 ribu dari salah satu gerai.

Es serut, salah satu pilihan dessert yang menyegarkan. Biasanya terbuat dari es batu yang diserut dengan tambahan susu kental manis, sirop, dan aneka topping manis lezat.

Beragam es serut bisa ditemui di dunia. Es serut asal Korea Selatan bernama patbingsoo yang paling terkenal. Es serut ini biasa dinikmati saat musim panas karena sensasinya yang menyegarkan. Apalagi jika ditambahkan potongan buah segar.

Tak hanya ditawarkan negara asalnya, tapi kamu juga bisa menemukannya di negara lain. Seperti penjual es serut yang ada di Malaysia ini.

Dilansir dari World of Buzz (1/6), ada kisah seorang netizen yang membagikan pengalamannya menikmati es serut dari salah satu gerai di Klang Valley. Pengalamannya tersebut menunjukkan kalau dirinya terkejut saat mengetahui harga es serut.

Netizen kaget saat membeli es serut seharga Rp 192 ribuNetizen kaget saat membeli es serut seharga Rp 192 ribu Foto: Facebook group 吃的平台

Baca Juga: Lamak Bana! 5 Gerai Nasi Kapau di Tangsel untuk Makan Bareng Keluarga

Netizen itu mengunggah pengalamannya di grup Facebook 吃的平台. Ia juga menyertakan sebuah foto struk restoran dari tempatnya menikmati es serut.

Dalam struk jelas terlihat kalau ia memesan 2 mangkuk es serut. Satu mangkuk Mango Snowfetti yang dibanderol harga RM 35.8 (Rp 118.393) dan Sesame Supreme dengan harga RM 18.3 (Rp 60.519). Netizen ini juga menambahkan topping es krim matcha seharga RM 4 (Rp 13.228).

Harga yang tertera sudah menunjukkan betapa mahalnya es serut tersebut. Belum lagi dengan pajak 6% yang harus dibayarkan, sehingga totalnya menjadi RM 58.10 (Rp 192.140).

Kalau melihat foto, seporsi es serut itu tampak besar dan bisa dinikmati 2-3 orang. Tampilannya juga menggugah selera.

Netizen kaget saat membeli es serut seharga Rp 192 ribuNetizen kaget saat membeli es serut seharga Rp 192 ribu Foto: Facebook group 吃的平台

Baca Juga: Raos! Ini Yamin Ayam Rica Manis Pedas Paling Hits di Cihapit-Bandung

Meski begitu, warga Malaysia menyayangkan harganya yang kini menjadi sangat mahal. Banyak netizen yang pernah makan es serut di gerai Klang Valley itu juga terkejut melihat harga terbarunya.

"Saat itu hanya RM 6.90 (Rp 22.810) untuk semangkuknya. Itu sekitar 2010-2011," komentar netizen.

"Dulu harganya hanya RM 8.90 (Rp 29.432) saat zaman kuliah. Sekaran RM 18.90 (Rp 62 ribu) untuk semangkuk dessert di tempat ini sungguh konyol," sahut netizen lain.

Dalam unggahannya, pria tersebut mengklarifikasi bahwa terlepas dari harganya, kualitas es serut sesuai dengan harapannya. Ia tidak menyalahkan gerai es serut itu untuk harganya karena dia hanya mengungkapkan keterkejutannya.

Baca Juga: 7 Cara Minum Teh Hijau yang Benar Agar Manfaatnya Maksimal



Simak Video "Gurihnya Bumbu Kacang dan Segarnya Es Serut di Karawang"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT