ADVERTISEMENT

Seru! Di Chengdu Bisa Makan Hotpot Autentik di Dalam Bus

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 02 Jun 2022 10:30 WIB
Seru! Di Chengdu Bisa Makan Hotpot Autentik di Dalam Bus
Foto: SCMP/ESCN
Jakarta -

Untuk menarik minat wisatawan. Kota Chengdu di China baru saja meluncurkan restoran hotpot dalam bentuk bus, yang mengajak orang makan hotpot sambil mengelilingi kota.

Kondisi pandemi COVID-19 yang berangsur kian membaik di berbagai belahan dunia, membuat sektor pariwisata mulai berbenah.Mereka meluncurkan terobosan baru untuk menarik para wisatawan asing mau pun lokal.

Seperti kota Chengdu, Provinsi Sichuan, China. Kota yang terkenal sebagai pusatnya hotpot autentik dan aneka sajian Sichuan yang pedas ini, baru saja meluncurkan bus pariwisata dengan konsep unik.

Pemerintah kota Chengdu yang berkolaborasi dengan perusahaan bus pariwisata Chengdu Bus Group, membuka tur hotpot yang berdurasi 90 menit setiap satu kali perjalanan. bus merah dengan nuansa kuah hotpot ini, hanya beroperasi satu hari sekali di sore hari, dengan maksimal 16 penumpang. Dengan menempuh perjalanan sepanjang 10 km.

Baca Juga: Gegara COVID-19, Wanita Ini Terjebak di Restoran Hotpot 3 Hari dan Bisa Makan Gratis" selengkapnya

Seru! Di Chengdu Bisa Makan Hotpot Autentik di Dalam BusSeru! Di Chengdu Bisa Makan Hotpot Autentik di Dalam Bus Foto: SCMP/ESCN

Bagian dalam bus sudah diubah menjadi restoran mini, dengan meja makan yang luas untuk pengunjung. Di meja tersebut ada tempat menaruh mangkuk, agar kuah hotpot tidak tumpah ke mana-mana.

Memang tidak ada kompor atau panci panas seperti di restoran hotpot pada umumnya. Kebanyakan makanan sudah jadi dan dalam bentuk siap dimakan. Namun itu semua tidak mengurangi rasa enak dari makanan.

Apalagi jika makannya sambil melihat pemandangan kota Chengdu di malam hari. bus ini juga akan mengajak pengunjung berkeliling, melewati rute jalanan yang terkenal di sana. Seperti Sino-Ocean Taikoo Li, Wangping Street, Sichuan TV Tower, hingga Tianfu Square.

Seru! Di Chengdu Bisa Makan Hotpot Autentik di Dalam BusSeru! Di Chengdu Bisa Makan Hotpot Autentik di Dalam Bus Foto: SCMP/ESCN

"Awalnya saya kira sup hotpot akan tumpah ke mana-mana ketika bisnya jalan. Tapi ternyata tidak. Rasanya mirip seperti kita makan di dalam kereta cepat," tutur salah satu pengunjung.

"Porsi makanannya juga banyak dan mengenyangkan. Rasa makanannya enak-enak. Putra saya tidak bisa menyantap makanan pedas, tapi hari ini dia makan sangat banyak," sambung pengunjung lainnya.

bus hotpot ini akan beroperasi mulai dari tanggal 20 Mei sampai 19 Juni 2022 mendatang. Untuk bisa menikmati sajian hotpot di dalam bus, pengunjung harus membayar sekitar 89 RMB (Rp 193.583).


Baca Juga: Keren! Berkat Ide Ini, Restoran Hot Pot Tetap Ramai Meski Cuaca Terik" selengkapnya



Simak Video "Restoran China di Hotel Karawang"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT