Gegara COVID-19, Wanita Ini Terjebak di Restoran Hotpot 3 Hari dan Bisa Makan Gratis

ADVERTISEMENT

Gegara COVID-19, Wanita Ini Terjebak di Restoran Hotpot 3 Hari dan Bisa Makan Gratis

Riska Fitria - detikFood
Rabu, 23 Mar 2022 13:30 WIB
Terjebak di restoran hotpot
Foto: YouTube
Jakarta -

Sedang asyik makan hotpot di restoran, tiba-tiba saja para pengunjung di sana terjebak selama 3 hari. Gegara pandemi Covid-29, mereka makan hotpot gratis setiap hari.

Kasus COVID-19 masih banyak di seluruh dunia, termasuk di China. Pemerintah China langsung menerapkan aturan ketat jika ada kasus COVID-19 yang terdeteksi di mana pun.

Misalnya ada kasus COVID-19 yang terdeteksi di restoran, maka restoran itu harus menutup restoran dan tidak memperbolehkan orang di dalamnya untuk keluar, sekalipun itu pengunjung.

Seperti yang dialami oleh seorang wanita bernama Wang. Saat itu, ia dan empat teman lainnya sedang makan malam di sebuah restoran hotpot sepulang kerja, tepatnya pukul 22.30.

Baca Juga: Terjebak dalam Restoran, Wanita Ini Ceritakan Pengalamannya Lewat Live-Tweet

Terjebak di restoran hotpotTerjebak di restoran hotpot Foto: YouTube

Setelah selesai makan, tiga temannya pun pulang sementara ia dan satu teman lainnya tetap berada di restoran karena mereka berdua sudah lama tak bertemu, sehingga mereka ingin menghabiskan waktu lebih lama.

Usai mengobrol selama lebih dari 20 menit, mereka membayar tagihan dan turun untuk keluar dari gedung. Namun, mereka dihentikan oleh pelayan di sana karena ada kasus COVID-19 yang baru saja terdeteksi.

Dan orang yang terpapar COVID-19 tersebut sebelumnya mengunjungi restoran hotpot. Alhasil,Wang dan temannya beserta 10 pegawai restoran terjebak di dalam restoran selama 3 hari.

Baca Juga: Getok Harga Karena Terjebak, Wanita Ini Bayar Mie Rp 200 Ribu Semangkuk

Terjebak di restoran hotpotTerjebak di restoran hotpot selama tiga hari alhasil mereka bisa makan hotpot gratis Foto: YouTube

Tindakan itu dilakukan untuk mencegah paparan COVID-19 semakin luas. Selain Wang dan temannya, di dalam restoran tersebut juga ada sekitar 40 pengunjung lainnya.

Untungnya, pemilik restoran berbaik hati karena mengizinkan semua pengunjung memesan hotpot secara gratis, lapor Global Times.

Bukan hanya itu, pemilik restoran juga memberikan makan malam dan makan siang secara gratis. Kejadian ini viral usai dibagikan oleh Wang melalui YouTube Shortnya.

"Saya sudah makan hot pot selama tiga hari sekarang dan saya tidak berpikir kita bisa memakannya lagi. Ini adalah pengalaman yang sangat nyata," ujarnya dalam video.

Baca Juga: Lupa Bawa Dompet Saat Kencan, Pria Ini Ditinggal Kekasihnya di Restoran



Simak Video "Bikin Laper: Sajian Super Unik dari Resto Hotpot di PIK"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT