ADVERTISEMENT

Rekomendasi Tempat Makan

5 Bakmi Viral di TikTok, Toppingnya Bebek Peking hingga Babi Cincang

Diah Afrilian - detikFood
Selasa, 31 Mei 2022 12:00 WIB
Mie Keriting Luwes
Foto: dok. detikFood
Jakarta -

Beberapa tempat makan viral di TikTok karena kenikmatannya. Salah satunya bakmi yang banyak diburu para pengguna media sosial ini.

Tidak sekadar konten video semata, TikTok kini juga ramai dengan berbagai rekomendasi tempat makan enak. Salah satu yang banyak diburu, bakmi dengan beragam toping.

Mie yang kenyal ditambah dengan topping gurih nikmat membuat banyak orang terpikat dengan makanan ini. Ada beberapa tempat makan bakmi yang kemudian viral karena menghadirkan suasana hingga cita rasa yang tidak ada tandingannya.

Beberapa tempat makan bakmi yang tersembunyi juga tidak luput dari ulasan netizen TikTok. Ulasan yang menyenangkan tersebut membuat sebuah gerai bakmi viral dan dicari orang.

Berikut ini 5 gerai bakmi yang viral di TikTok karena keistimewaannya:

Sedjuk: Lezatnya Bakmi Ayam Oven dan Es Kopi di 'Gang' SCBDSejuk tempatnya dan enak makanannya membuat banyak orang penasaran datang ke Bakmi Sedjuk/ Foto: detikfood

1. Sejuk Bakmi dan Kopi

Sesuai dengan namanya 'sedjuk' atau sejuk, gerai bakmi ini menawarkan suasana nyaman dan sejuk, layaknya makan mie di rumah sendiri. Tekstur adoanan mienya yang kenyal dan empuk mengahadirkan sensasi yang menyenangkan saat dikunyah.

Selain itu ada topping cincangan daging ayam yang gurih lembut dan rasanya menyatu sempurna dengan bumbu dasar yang digunakan untuk meracik mienya. Toppingnya yang lengkap dan porsinya yang cukup juga membuat banyak pelanggannya yang datang kesini merasa puas.

Salah satu gerainya ada di Jalan Tulodong Bawah X No.18, SCBD, Jakarta Selatan yang viral di media sosial karena lokasinya yang tersembunyi dan nyaman. Harganya pun cukup terjangkau untuk semangkuk bakmi lengkap, Rp 30 ribuan.

2. Bakmi Kun

Jika kebanyakan bakmi cenderung menawarkan topping daging ayam untuk varian halalnya, Bakmi Kun menawarkan cita rasa yang berbeda. Bakmi Kun memiliki menu andalan bakmi topping bebek peking yang unik.

Tidak meninggalkan gaya asli 'bakmi', Bakmi Kun juga menyediakan topping ayam tetapi memilih untuk menggunakan daging ayam kampung yang lebih lembut dan khas cita rasanya. Gerai bakmi yang satu ini dapat ditambahkan sebagai daftar pilihan tempat makan bagi yang senang mengeksplor rasa.

Lokasinya di Jalan Kemang Selatan XB No.6, Jakarta Selatan dan agak 'nyempil' di antara perumahan yang lain. Walaupun menggunakan topping bebek peking tetapi harganya hanya dipatok mulai dari Rp 30 ribuan saja.

Rekomendasi bakmi viral yang lezat lainnya bisa dilihat pada halaman berikutnya.



Simak Video "Bikin Laper: Unik Banget! Ada Bakmi Ayam Merah di Kawasan Sunter"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT