Rekomendasi Tempat Makan

Buka Sejak Pukul 7 Pagi, di Sini Bisa Makan Soto Medan hingga Prasmanan Sunda

Sonia Basoni - detikFood
Minggu, 29 Mei 2022 07:00 WIB
RM Ampera 2 Tak  : Prasmanan Khas Sunda yang Enak dan Murah
Foto: detikFood
Jakarta -

Cari kulineran enak di pagi hari tak selalu harus nasi uduk atau bubur ayam. Banyak restoran dan tempat makan yang sudah buka dari pukul tujuh pagi.

Kebanyakan restoran dan tempat makan biasanya baru buka di antara pukul 9 pagi atau 11 siang. Tapi banyak juga tempat makan enak di Jakarta yang sudah buka dari pukul 7 pagi dan ramai dijadikan tempat sarapan bagi orang-orang yang bosan makan bubur atau nasi uduk.

Restoran dan tempat makan yang buka dari pukul 7 pagi ini, setiap harinya menyajikan menu dan lauk pauk yang lengkap untuk para pengunjung. Misalnya rumah makan Soto Medan Pak Syamsudin yang siap menyajikan menu soto khas Medan untuk sarapan.

Tak ketinggalan tempat makan Ampera 2 Tak yang ada di Cikini. Di sini dari pukul 7 pagi, sudah tersaji lengkap aneka lauk khas Sunda dalam bentuk prasmanan.

Berikut lima tempat makan enak di Jakarta yang sudah buka dari pukul 7 pagi:

Baca Juga: Tanpa Papan Nama, 5 Tempat Makan Enak Ini Tetap Diburu Banyak Orang" selengkapnya


1. RM Ampera 2 Tak

RM Ampera 2 Tak  : Prasmanan Khas Sunda yang Enak dan MurahRM Ampera 2 Tak : Prasmanan Khas Sunda yang Enak dan Murah Foto: detikFood

Berdiri sejak tahun 2008, RM Ampera 2 Tak memiliki banyak cabang di daerah Jakarta dan sekitarnya. Tapi yang paling populer dan banyak dikunjungi adalah cabang RM Ampera 2 Tak di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat yang buka sejak pukul 7 pagi.

Dijamin ngiler ketika masuk ke RM Ampera 2 Tak karena kamu akan disambut dengan meja panjang berisi aneka lauk siap saji. Menu makanan di sini sebenarnya bisa ditemukan di warung nasi khas Sunda lainnya, tapi sensasi pilih-pilih lauk murah membuat orang rela mengantre untuk bisa makan di sini.

Mulai dari aneka ikan goreng seperti gabus, pari, bandeng, lele, gurame hingga mujair. Tak ketinggalan barisan jeroan yang ukurannya besar seperti paru, lindung, babat, limpa, usus, dan ati ampela. Menu klasik seperti empal, ayam, aneka pepes, perkedel jagung hingga peyek udang juga tersedia di sini. Kisaran harganya dari Rp 5.000 saja per lauk.

2. Bopet Mini

Terkenal dengan masakan Minang paling enak se-Jakarta, Bopet Mini yang berada di Bendungan Hilir ini sudah ada sejak tahun 1980-an.

Uniknya, di resto ini kamu bisa menikmati makanan Minang dengan cara prasmanan. Menunya hampir sama dengan resto Padang lainnya. Namun ada beberapa tambahan yaitu bubur kampiun, ketan sarikaya, hingga lupis. Rumah makan Minang legendaris ini buka mulai pukul 7 pagi. Bopet Mini pun jadi tempat sarapan favorit karena ketupat sayurnya yang terkenal.

Ketupat sayur di sini dibanderol sekitar Rp 16.000. Potongan ketupat dilengkapi sayur pakis plus nangka muda. Pelengkapnya telur rebus dan taburan kerupuk merah muda.

3. Mie Ayam Bangka Asan

Mie Ayam Bangka Asan: Gurih Nikmat Mie Ayam Bangka Legendaris di CipinangMie Ayam Bangka Asan: Gurih Nikmat Mie Ayam Bangka Legendaris di Cipinang Foto: detikcom/Diah Afrilian

Bagi para penikmat mie ayam, ada mie ayam Bangka sebagai pilihan. Di Jakarta banyak penjual mie ayam bangka yang terkenal enak. Salah satunya Mie Bangka Asan di Cipinang, Jakarta Timur yang buka dari pukul 7 pagi dan cukup ramai saat waktu sarapan.

Walaupun bernama Mie Ayam Bangka Asan, tempat ini ternyata tidak hanya menyajikan mie ayam saja. Mulai dari pilihan mie seperti bihun dan kwetiau, pangsit rebus, ceker ayam bahkan hingga berbagai jenis pempek dan tekwan juga bisa ditemukan di sini.

Dengan harga Rp 22.000 saja, sudah bisa menikmati Mie Bangka dengan topping ayam dan bakso yang enak. Oh ya, Satu porsi mie ayam di sini bahkan cukup untuk dinikmati oleh dua orang lho.



Simak Video "Intip 5 Rekomendasi Tempat Kencan Valentine Romantis!"
[Gambas:Video 20detik]