Mesut Oezil ke Indonesia, Akui Kepincut Makanan Tradisional Ini

Riska Fitria - detikFood
Sabtu, 28 Mei 2022 13:00 WIB
Mesut Oezil cicip pisang goreng dan gado-gado
Foto: Instagram @kemenparekraf.id
Jakarta -

Mengunjungi Indonesia, pesepak bola Mesut Oezil kepincut beberapa kuliner khas Indonesia. Mulai dari rendang hingga gado-gado.

Kuliner Indonesia memang tak ada duanya. Kelezatan kuliner Indonesia membuat siapa saja tak bisa menolaknya, termasuk bintang sepak bola Mesut Oezil.

Dalam kunjungannya ke Indonesia, pesepak bola kelahiran 15 Oktober 1988 tersebut tak mau ketinggalan untuk mencicipi berbagai kuliner khas Indonesia.

Seperti saat pertama kali tiba di Indonesia, ia memamerkan saat disuguhi jamu kunyit asem. Selain itu, ia juga disuguhi rendang lengkap dengan acar dan nasi putih.

Mesut Oezil cicip pisang goreng dan gado-gadoMesut Oezil cicip pisang goreng dan gado-gado Foto: Instagram @kemenparekraf.id

Melalui Insta Storynya ia bahkan mengaku kelezatan rendang. Bukan hanya rendang, saat bertemu dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mesut Oezil juga diajak mencicipi makanan Indonesia lainnya di sebuah restoran.

Pertama ada pisang goreng, camilan berbahan pisang yang dibalut dengan tepung. Dalam video yang diunggah oleh Kemenparekraf di Instagram, Oezil tampak antusias saat mencicipinya.

"Verry good," ujarnya dalam video.

Kemudian, Oezil juga mencicipi ayam goreng dan gado-gado. Dari semua makanan yang dicicipi tersebut, Oezil menyukai gado-gado. Bahkan ia sampai mengunggah foto gado-gado di Insta Stornya.

"Indonesian food is amazing," ujar Mesut Oezil.

Mesut Oezil cicip pisang goreng dan gado-gadoMesut Oezil cicip pisang goreng dan gado-gado Foto: Instagram @kemenparekraf.id

Dengan ketertarikannya Mesut Oezil pada kuliner Indonesia, Kemenparekraf berharap agar subsektor kuliner tanah air semakin berkembang dan dikenal ke segala penjuru dunia.

"Semoga semakin dikenal di penjuru dunia, agar ekonomi kita bangkit dan lapangan kerja terbuka lebar," tulisnya melalui caption di unggahan.

Unggahan tersebut langsung ramai dikomentari netizen. Banyak netizen yang bangga karena kuliner khas Indonesia diakui kelezatannya.

"Banggga euy jadi orang Indonesia. Kulinernya beragam dan semuanya enak-enak," tulis netizen.

"Semoga kuliner Indonesia semakin maju ya bisa dikenal sama dunia," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: 3 Pola Makan Mesut Oezil untuk Dukung Performanya di Lapangan



Simak Video "Bikin Laper: Menyantap Bakso Kuburan dengan Sambal Melimpah"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)