5 Mantan Chef hingga Pilot Ini Sukses Jualan Mie Ayam hingga Steak Kaki Lima

Yenny Mustika Sari - detikFood
Selasa, 24 Mei 2022 18:30 WIB
Chicken Steak Pak Madi: Empuk Juicy Chicken Steak buatan Mantan Chef Pejabat
Foto: detikcom/Riska Fitria
Jakarta -

Profesi chef hingga pilot memang dambaan banyak orang, namun tak semuanya berjalan mulus. Ada beberapa yang alih profesiberjualan mie ayam hingga sushi.

Seseorang dengan profesi keren seperti chef hingga pilot memang menjadi idaman banyak orang. Namun tak selamanya jalan kesuksesan mereka berasal dari profesi yang ditekuni.

Ada juga cara lain yang menghasilkan kesuksesan dengan ahli profesi menjual makanan. Seperti yang dilakukan oleh beberapa mantan chef dan pilot ini. Ada yang menjual mie ayam, sushi, hingga steak.

Dirangkum oleh detikFood, berikut 5 mantan chef hingga pilot yang kini sukses berjualan makanan.

1. Pilot Jualan Mie Ayam

pilot jualan mie ayampilot jualan mie ayam Foto: instagram @navy_132/ kepten_kitchen

Pandemi Covid-19 berlangsung selama 2 tahun lebih. Selama itu juga industri penerbangan merosot tajam membuat para pilot dan pramugari berhenti bekerja untuk sementara.

Seperti dialami Megah Putra Perkasa, seorang pilot yang telah bekerja sebagai pilot selama puluhan tahun. Pada Agustus 2020 lalu, Megah diketahui banting setir berjualan mie ayam untuk memenuhi kebutuhannya.

Mie ayam jualan Megah ini dipasarkan lewat toko online di Instagram @kepten_kitchen dan WhatsApp. Mie ayamnya tampak menggugah selera dengan resep keluarga yang rasanya lezat. Di awal jualan, Megah bisa menjual 60-110 porsi mie ayam.

Baca Juga: Jadi Pilot Sejak 1997, Pria Ini Sekarang Sibuk Jualan Mie Ayah

2. Mantan Chef Pejabat Jualan Steak Kaki Lima

Chicken Steak Pak Madi: Empuk Juicy Chicken Steak buatan Mantan Chef PejabatChicken Steak Pak Madi: Empuk Juicy Chicken Steak buatan Mantan Chef Pejabat Foto: detikcom/Riska Fitria

Mantan chef bernama Madi ini dulunya diketahui pernah melayani para pejabat di Istana Negara, karena ia bekerja sebagai chef di salah satu jasa katering. Karirnya di dunia kuliner tak diragukan lagi.

Dikarenakan pandemi Covid-19 melanda selama 2 tahun terakhir membuat katering tempatnya bekerja sepi orderan dan ia memilih membuat usaha sendiri di depan rumahnya di kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

Madi membuka usaha steak kaki lima yang diberi nama Chicken Steak Pak Madi. Steak Pak Madi ini terkenal lezat karena dagingnya yang empuk juicy serta siraman sausnya yang nikmat. Harga seporsinya Rp 20.000-an saja.

Baca Juga: 5 Ketoprak Enak di Jaksel yang Punya Rating Tinggi di Aplikasi Ojol



Simak Video "Suka Mie yang Gurih? Cobain Mie Ayam Bangka Asan"
[Gambas:Video 20detik]