Diberi Hadiah 3 Buah Kismis oleh Muridnya, Tangis Guru Ini Pecah

Riska Fitria - detikFood
Selasa, 24 Mei 2022 11:30 WIB
Guru terharu dapat hadiah kismis dari murid
Foto: TikTok
Jakarta -

Ingin menghargai jasa guru di sekolahnya, murid ini memberikan hadiah. Hadiahnya unik berupa tiga buah kismis yang dibungkus kertas.

Guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa. Berkat pelajaran yang diberikan oleh guru di sekolah dapat mengantarkan seseorang dalam kesuksesan.

Karenanya seorang murid di Malaysia pun ingin memberikan hadiah kepada guru di sekolahnya sebagai bentuk terimakasih dan menghargai apa yang telah diajarkan.

Murid tersebut memberikan hadiah di hari spesial, yakni Hari Guru Nasional di Malaysia. Hal ini diceritakan oleh guru tersebut melalui video TikTok.

Baca Juga: Seru! Aksi Guru yang Ikut Praktik Masak Bareng Muridnya, Bikin Banyak Netizen Iri

Guru terharu dapat hadiah kismis dari muridGuru terharu dapat hadiah kismis dari murid Foto: TikTok

Dalam video TikTok tersebut, ia mengungkap betapa terharu dirinya ketika mendapat hadiah dari muridnya. Hadiahnya sederhana, yakni berupa tiga buah kismis.

Tiga buah kismis tersebut kemudian dikemas menggunakan kertas buku yang dilipat dan distapler. Sang guru bahkan sampai ingin meneteskan air mata karena terharu.

"Mau meneteskan air mata ini, mengingat ada tiga buah kismis dalam kertas kecil yang distapler," tulisnya di caption video.

Dikutip dari mStaronline, yang membuat guru tersebut terharu dengan hadiah tersebut adalah keikhlasan si murid. Ia tidak peduli apakah hadiah itu mahal atau murah.

Baca Juga: 2.000 Guru Sekolah hingga Pengemudi Bentor Ramaikan Hari Sarapan Nasional

Guru terharu dapat hadiah kismis dari muridGuru terharu dapat hadiah kismis dari murid Foto: TikTok

Niat si murid ingin memberikan hadiah itulah yang membuat sang guru terharu. "Karena ikhlas ingin menghargai," ujarnya.

Lebih lanjut, guru itu juga mengatakan bahwa murid tidak perlu memberikan hadiah. Sebab ia juga ikhlas membimbing semua murid hingga menjadi sukses di masa depan.

Videonya ramai dan mendapat berbagai tanggapan dari netizen. Banyak netizen yang mengaku ikut terharu dengan niat baik si murid.

"Murid ini pasti tidak akan melupakan jasamu kalau sudah sukses nanti," tulis netizen lainnya.

"Murid yang baik, semoga kamu sukses di masa depan. Dan jangan pernah melupakan jasa gurumu di sekolah," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Guru Ini Ajak 30 Muridnya yang Belum Pernah Makan di KFC Agar Semangat Belajar



Simak Video "Bikin Laper: Sate Taichan Ayam dan Renyah di Kebon Jeruk"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)