Begini Cara Benar Minum Boba agar Mutiaranya Tersedot Maksimal

ADVERTISEMENT

Begini Cara Benar Minum Boba agar Mutiaranya Tersedot Maksimal

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Selasa, 24 Mei 2022 12:30 WIB
varian rasa bubble tea dan jumlah kalorinya
Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Bubble tea atau boba masih jadi minuman favorit hingga kini. Ada cara tepat untuk menikmatinya agar mutiara-mutiara boba bisa tersedot maksimal menggunakan sedotan.

Kepopuleran bubble tea sampai sekarang belum surut. Minuman teh susu asal Taiwan ini digemari karena menawarkan sensasi nikmat lewat kehadiran 'pearl' atau mutiara atau bola-bola tapioka yang kenyal sebagai toppingnya.

Kamu bisa menemukan penjual bubble tea dengan mudah, dari di penjual kaki lima sampai gerai-gerai premium di mall. Lalu untuk menikmatinya, ternyata ada cara minum boba yang ideal.

Cara ini memungkinkan mutiara bisa tersedot dengan banyak dari sedotan, sekaligus menghindari mutiara masih tersisa saat teh susunya sudah habis. Adalah Ben Juwono, seorang seniman dan sutradara Disney yang memperkenalkan cara minum boba ini.

Unggahannya pada tahun 2020 ini kembali viral setelah ditayangkan kembali oleh 9gag di akun Facebook resminya (18/5). Banyak pencinta boba terkesima dengan cara ini.

Begini Cara Benar Minum Boba agar Mutiaranya Tersedot MaksimalBen Juwono bertanya pada netizen mengenai cara mereka menusukkan sedotan saat menikmati boba. Foto: Ben Juwono via 9gag

Ben memperlihatkan 3 cara minum boba yang dibedakan dari posisi menaruh sedotan. Pertama, sedotan ditusukkan sedekat mungkin dengan pinggir gelas boba. Kedua, sedotan di taruh di tengah. Ketiga, sedotan ditusukkan dengan posisi asal.

"Bagaimana kamu meminum boba milk tea mu?" tanya Ben. Ia lantas mengungkap cara yang benar. "Jawaban yang benar adalah nomor 1 dan 90% dari kalian harus memikirkan kembali cara menikmati boba selama ini," kata Ben.

Ia menjelaskan cara pertama membuat celah maksimum pada sedotan saat dimiringkan (diagonal), membuat lebih banyak mutiara bisa mengalir ke sedotan. Sementara dua cara lainnya tidak menghadirkan celah sebanyak itu.

Baca Juga: Gokil! Gerai Bubble Tea Ini Jual Menu Boba Tteokbokki yang Manis Pedas

Netizen pencinta boba lantas ramai mengomentari unggahan ini. Mereka memberikan pendapatnya tentang cara menikmati boba. "Cara pertama memang ideal, sampai kamu tersedak boba," katanya berseloroh.

Begini Cara Benar Minum Boba agar Mutiaranya Tersedot MaksimalCara benar minum boba menurut Ben Juwono adalah dengan menusukkan sedotan sedekat mungkin ke tepi gelas. Foto: Ben Juwono via 9gag

Lalu ada juga yang bilang cara ini tetap kurang efektif karena minumannya selalu habis lebih dulu ketimbang mutiara boba. "Saya selalu kehabisan minuman lebih dulu sampai mendapati mutiaranya belum dimakan dan saya membutuhkan minuman lain untuk menghabiskannya," kata seorang netizen.

"Kalau saya sih merobek plastik minuman boba, membukanya, dan langsung menenggak," sahut netizen lain. Menurutnya cara ini paling ampuh membuat mutiara tersedot lebih cepat.

Menanggapi unggahan 9gag yang viral ini, Ben pun terkejut. "Sudah lebih dari dua tahun dan perbincangan boba masih menghantui saya," katanya di Twitter.

varian rasa bubble tea dan jumlah kalorinyaBoba atau bubble tea, minuman asal Taiwan yang masih digemari hingga kini. Foto: Getty Images/iStockphoto

Sebelum Ben, seorang insinyur data bernama Krist Wongsuphasawat juga pernah membeberkan cara efektif minum boba. Krist membuat grafik yang merupakan simulasi interaktif untuk mengevaluasi gaya seseorang menikmati bubble tea. Sekaligus menunjukkan arti "Optimized Sip" agar tak ada mutiara tertinggal saat seseorang.

Pertama, lebih baik gunakan gelas boba yang tinggi bukan lebar. Kedua, jangan tambahkan es karena es akan mengambil ruang dalam gelas. Terakhir, sedotlah bubble tea dengan kuat setiap kali Anda menyesapnya. Ini untuk memaksimalkan jumlah pearl yang dinikmati dalam tiap sedotan.

Baca Juga: Ini Trik Minum Bubble Tea Agar Tak Ada 'Pearl' yang Tersisa



Simak Video "Masak Masak: Takjil Cantik Kombinasi Bubur Sumsum dan Boba"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT