Gokil! Gerai Bubble Tea Ini Jual Menu Boba Tteokbokki yang Manis Pedas

ADVERTISEMENT

Gokil! Gerai Bubble Tea Ini Jual Menu Boba Tteokbokki yang Manis Pedas

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Rabu, 06 Apr 2022 18:30 WIB
Gokil! Gerai Bubble Tea Ini Jual Menu Boba Tteokbokki yang Manis Pedas
Foto: Instagram thistasteful/thealley.kr
Jakarta -

Minum boba milk tea sambil makan tteokbokki sudah biasa, bagaimana dengan minum boba tteokbokki? Menu unik ini dijual The Alley di Korea Selatan secara terbatas.

Kreasi minuman boba selalu ditunggu penikmatnya. Ada yang ditambahkan sirup perasa atau topping unik lainnya. Tapi pernahkah kamu membayangkan paduan minuman boba dengan makanan gurih pedas?

Jika tidak, kamu perlu mengenal Pearl-Bokki buatan The Alley di Korea Selatan. Gerai bubble tea ini secara khusus menjajakan minuman boba campur tteokbokki dalam rangka April Mop.

Mengutip Next Shark (5/4/2022), Pearl-Bokki hanya tersedia pada 1-3 April 2022 di tiga gerai The Alley yaitu di Garosu-gil, Goyang Starfield, dan Starfield Hanam. Harganya 2.800 won atau sekitar Rp 33 ribu per gelas.

Gokil! Gerai Bubble Tea Ini Jual Menu Boba Tteokbokki yang Manis PedasBoba Tteokbokki, menu unik yang diluncurkan The Alley Korea dalam rangka April Mop. Foto: Instagram thistasteful/thealley.kr

Lantas bagaimana menu ini dibuat? Mengutip unggahan Instagram thistasteful terlihat boba-boba kecil khas The Alley yang bernama Deerioca dicampurkan ke dalam tteokbokki. Kue beras ini juga memiliki potongan yang lebih kecil dibanding biasanya.

Saus tteokbokkinya berwarna merah terang dengan tekstur yang kental. Begitu boba Deerioca dimasukkan, terlihat pati tapioka dan gulanya membuat campuran ini semakin kental dan tentu saja memberi rasa manis pada tteokbokki yang identik dengan rasa gurih pedas.

The Alley menyempurnakan minuman unik ini dengan irisan bawang putih goreng sebagai topping. Terakhir, gelas boba tteokbokki ini disegel dalam mesin layaknya minuman boba biasa.

Meski terlihat sangat aneh, The Alley begitu optimis mempromosikan minuman ini. Mereka mendeskripsikan Pearl-Bokki dengan keterangan, "Kenyalnya mutiara tapioka dipasangkan dengan rasa kuat dari saus yang sangat enak!"

Saat informasi soal boba tteokbokki diunggah ke akun Facebook Subtle Asian Traits, terlihat ada banyak komentar netizen. Sebagian penasaran ingin mencoba, namun sebagian lagi enggan karena menganggap minuman ini sebagai candaan.

Gokil! Gerai Bubble Tea Ini Jual Menu Boba Tteokbokki yang Manis PedasBerkat keunikannya, boba tteokbokki jadi sorotan netizen. Foto: Instagram thistasteful/thealley.kr

Sebelum boba tteokbokki, kreasi unik minuman boba diperkenalkan oleh Daboba Malaysia. Pada April 2021, gerai bubble tea ini meluncurkan menu boba milk tea topping sambal belacan!

Harganya RM 13 atau sekitar Rp 45 ribu kala itu. Peluncuran minuman boba unik ini ternyata juga rangkaian April Mop. Meski begitu, pihak Daboba menjelaskan bahwa akan memberikan 100 gelas Daboba Sambal Belacan Milk Tea ini kepada netizen yang beruntung.

Baca Juga: Gokil! Bubble Tea Ini Disajikan dengan Topping Sambal Belacan

Lalu ada juga gerai bubble tea, Playmade di Singapura yang menggemparkan tahun 2019 dengan kreasinya. Mereka meluncurkan boba rasa wasabi dan mala dalam rangka Halloween.

Kedua bahan makanan ini memang terkenal dengan rasa pedasnya yang khas. Playmade sengaja memasukkan unsur rasa wasabi dan malam pada tiap bulir bobanya. Wah, bagaimana ya sensasi rasa pedasnya?

Baca Juga: Huahh! Ada Varian Baru Boba Milk Tea Rasa Wasabi dan Mala



Simak Video "Masak Masak: Takjil Cantik Kombinasi Bubur Sumsum dan Boba"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT