Pecahkan Rekor Dunia, Pria Ini 50 Tahun Hanya Makan Big Mac Mcdonald's

Atiqa Rana - detikFood
Senin, 23 Mei 2022 13:30 WIB
Pria Amerika 50 Tahun Makan Big Mac McDonalds
Foto: Instagram @guinnessworldrecords
Jakarta -

Burger BigMac buatan McDonald's digemari pria Amerika ini. Setiap hari ia makan BigMac selama 50 tahun dan berhasil pecahkan rekor dunia.

Pria asal Amerika Serikat Don Gorske telah memecahkan rekor dunia karena berhasil makan Big Mac McDonald's setiap hari selama 50 tahun terakhir, tanpa jeda.

Dilansir dari food.ndtv.com (20/05), bahkan menurut Guinness World Records, pria satu ini telah makan burger sejak tahun 1972 sebanyak lebih dari 32.340 burger. Dalam situs resmi Guinness World Record, Don Gorske sendiri telah dinyatakan sebagai "The King of Big Macs".

Pada tanggal 17 Mei lalu, Don Gorske makan Big Mac di McDonald's yang berlokasi di Fond du Lac sebagai peringatan 50 tahun makan Big Mac. Untuk menyambutnya, gerai McDonald's itupun sudah mempersiapkan papan besar yang diletakkan di luar dengan tulisan "Selamat Don atas 50 Tahun Mac".

Pria Amerika 50 Tahun Makan Big Mac McDonald'sUntuk menyambutnya, gerai McDonald's itupun sudah mempersiapkan papan besar yang diletakkan di luar dengan tulisan "Selamat Don atas 50 Tahun Mac". Foto: Instagram @guinnessworldrecords

Sejak dulu Don Gorske memang sudah dikenal sebagai raja Bic Mac. Namun siapa sangka rekornya meningkat dari waktu ke waktu hingga mencapai 50 tahun.

Dalam akun resmi Guinness World Records, mereka mengunggah foto-foto yang menunjukkan Don Gorske sedang memegang Big Mac khas McDonald's tersebut. Akun tersebut juga menulis rekor makan Big Mac yang telah dicapai oleh pria Amerika ini sejak tahun 1999.

"Rekor Donald's untuk makan Big Mac paling banyak dimakan seumur hidup pertama kali diakui sejak 1999 sebesar 15.490. sejak saat itu, rekornya telah bertambah dua kali lipat," demikian bunyi keterangannya.

Pria Amerika 50 Tahun Makan Big Mac McDonald'sAkun tersebut juga menulis rekor makan Big Mac yang telah dicapai oleh pria Amerika ini sejak tahun 1999. Foto: Instagram @guinnessworldrecords

Mengonsumsi burger Big Mac telah menjadi bagian penting dalam hidup Don Gorske. Pria ini menganggap serius setiap momen yang ia habiskan dengan makan Big Mac dari McDonald's.

Hal ini bisa dilihat karena Don Gorske selalu menyimpan setiap bungkus BigMac dan mengurutkan tanda terima pembeliannya dalam kotak khusus. Pria ini bahkan melacak dan menulisnya di kalender harian.

Pria Amerika 50 Tahun Makan Big Mac McDonald'sDon Gorske selalu menyimpan setiap bungkus BigMac dan mengurutkan tanda terima pembeliannya dalam kotak khusus. Foto: Instagram @guinnessworldrecords

Meskipun selama hidupnya Don Gorske telah memakan hampir 30.000 burger big mac milik McDonald's, namun menurut laporan dari Guinness World Records, pria ini masih memiliki kondisi tubuh yang sehat. Ini karena Gorske rajin berjalan kaki sejauh enam mil setiap harinya.



Simak Video "McDonald's di Rusia Bakal Ganti Nama"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/odi)