Kulineran di Amerika, Wanita Ini Dapati Udang yang Dipesan Impor dari Indonesia

Riska Fitria - detikFood
Minggu, 22 Mei 2022 16:30 WIB
Kulineran di Amerika kafet pesan udang yang dipesan import dari Indonesia
Foto: TikTok @_vanisaflo_
Jakarta -

Kulineran di Amerika, seorang traveler asal Indonesia ini terkejut saat mengetahui udang yang dipesan di sana diimpor dari Indonesia.

Melalui video TikToknya, seorang traveler asal Indonesia @_vanisaflo_ menceritakan pengalaman kulinernya saat liburan ke Amerika.

Di sana ia mengunjungi sebuah area kuliner dan memesan menu udang. Kemudian ia menanyakan kepada pelayan di restoran tersebut tentang udang yang dipesan.

Awalnya ia mengira bahwa udang tersebut berasal di Boston. Namun, betapa mengejutkan ternyata udang pesanannya itu diimpor dari Indonesia.

Baca Juga: Resep Sambal Goreng Kentang Udang Rumahan yang Pedas Gurih

Kulineran di Amerika kafet pesan udang yang dipesan import dari IndonesiaKulineran di Amerika kafet pesan udang yang dipesan import dari Indonesia Foto: TikTok @_vanisaflo_

"Iseng nanya ini udangnya dari mana? Ternyata dari Indonesia guys," tulis caption di videonya.

Mendengar itu, traveler tersebut pun memperkenalkan bahwa dirinya berasal dari Indonesia dan membuat pelayan tersebut terkejut.

"Jauh-jauh makan udang di luar, ternyata udangnya diimpor dari Indonesia," ujarnya lagi.

Dikonfirmasi detikFood (22/05) lokasi kuliner tersebut adalah di Quincy Market yang berada di Boston. Di video lainnya, ia juga memperlihatkan tampilan dari udangnya.

Baca Juga: Menu Harian Ramadan ke-22: Lontong Isi dan Ayam Popcorn yang Renyah untuk Buka Puasa

Kulineran di Amerika kafet pesan udang yang dipesan import dari IndonesiaKulineran di Amerika kafet pesan udang yang dipesan import dari Indonesia Foto: TikTok @_vanisaflo_

Udang tersebut rebus sehingga terlihat merah merona. Satu porsi berisi 6 ekor udang yang kemudian disajikan dengan jeruk lemon dan bumbu di wadah yang berbeda.

Udangnya berukuran jumbo dan padat dagingnya. Video tersebut langsung ramai dikomentari netizen.

Ada netizen yang bangga dan ada juga yang terheran-heran karena ada yang jarang melihat udang sebesar itu di Indonesia.

"Indonesia kayak! bangga banget udang kita bisa impor sampai ke Amerika," tulis netizen.

"Di Indonesia ada yang besar tapi harganya mahal, kalau dijual ke masyarakat pasti kemahalan makananya diekspor," tulis netizen lainnya.

Selain udang, ada juga bahan-bahan makanan asal Indonesia yang dijual di luar negeri. Seperti harga kangkung di Amerika Serikat mencapai Rp 136.000.

Kemudian ada juga yang membagikan harga kangkung di Jerman seharga Rp 64.000 dan daun pisang satu lembar di supermarket Jerman. Harganya mencapai Rp 40.000.

Baca Juga: Nasi Goreng Rp 18.000 vs Rp 140.000, Mana yang Lebih Enak?



Simak Video "Bikin Laper: Menyantap Bakso Kuburan dengan Sambal Melimpah"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)