Sekte Terbaru! Telur Dadar Campur Buah Naga, Mau Cicip?

Sonia Basoni - detikFood
Jumat, 20 Mei 2022 19:30 WIB
Sekte Terbaru! Telur Dadar Campur Buah Naga, Mau Cicip?
Foto: Twitter
Jakarta -

Bukan hanya mie instan yang sering muncul sekte anehnya. Ada banyak makanan lainnya seperti telur dadar campur buah naga yang bikin netizen bingung.

Biasanya mie instan jadi wadah kreativitas netizen untuk menggabungkan beberapa makanan yang tidak nyambung. Seperti makan mie instan goreng degan meises cokelat, sampai mie instan dicampur dengan es krim atau buah.

Kini muncul sekte makan telur dadar dengan campuran buah naga. Buah naga yang berwarna merah pekat, biasanya dijadikan sebagai jus, buah potong sampai pewarna makanan alami.

Namun jarang yang mengaplikasikannya dengan telur dadar. Apalagi disantapnya dengan nasi putih dan chicken nugget yang direbus hingga lembek.

Seperti unggahan foto menu makanan aneh yang dibagikan salah satu pengguna Twitter bersifat anonim di akun sharing @convomfs (20/05).

Baca Juga: Duh! 5 Cara Netizen Makan Sushi dan Spaghetti Ini Aneh Banget" selengkapnya


"Status WhatsApp teman aku," tulis pengguna Twitter tersebut, lengkap dengan foto sepiring nasi dengan lauk nugget rebus serta telur dadar penuh semburat merah.

"Nih lihat, telur dadar dan buah naga. Resep aku, jadi aman dan nugget rebus," tulis keterangan WhatsApp temannya.

Meski sederhana, rupanya menu telur dadar campur buah naga ini memancing emosi bahkan kritik dari netizen, yang menyebut manusia semakin hari semakin aneh. Karena sering menggabungkan dua makanan yang tak lazim.

Dalam waktu singkat saja cuitan viral ini sudah mendapatkan 10 ribu likes dari pengguna Twitter lainnya.

Sekte Terbaru! Telur Dadar Campur Buah Naga, Mau Cicip?Sekte Terbaru! Telur Dadar Campur Buah Naga, Mau Cicip? Foto: Twitter

"Ada masalah apa sih manusia sekarang. Makin aneh aja?" Komen @tsu**.

"Duh Sender (pengirim), nugget dibuat ada tepung panirnya tuh biar waktu digoreng jadi crispy. Lah ini direbus. Itu juga telur dadar sejak kapan berkawan sama buah-buahan? Bilangin ke temenmu nder, ditunggu kreasi menu selanjutnya," sindir @gas*** sarkastik.

Ada juga yang bercerita tentang pengalaman buat telur dadar dengan topping yang lebih aneh dan tak biasa dari buah naga.

"Adek ipar gue, pernah disuruh bapak mertua nyari kembang mawar buat dicampur sama telur. Gara-gara habis nonton acara Laptop Si Unyil, pas mateng yang disuruh makan adek-adek ipar gue tadi. Katanya berasa Suzana, makan kembang mawar wkwkwk," kenang @ag**.

"Jadi keinget dulu waktu kelas 10, guru Ekonomiku nyuruh bawa telur dadar dengan sari buah. Katanya kreasi kaya gitu biar bisa dijual. Ngakak banget kalo inget, sekelas pada bawa telur dadar Tutti Frutti (aneka rasa buah) pakai nasi," curhat @nan**.

Cuitan kreasi telur dadar ini sudah mendapatkan lebih dari 1,4 ribu komentar, serta dibagikan sebanyak 1,2 ribu kali oleh pengguna Twitter.

Baca Juga: Tren Baru di Twitter, Nugget Rebus Ala Netizen yang Katanya Enak!" selengkapnya



Simak Video "Masak Masak: Resep Telur Dadar Padang"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)