David Beckham Makan Bareng Sang Ibu, Ada Makanan Favoritnya Semasa Kecil!

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Jumat, 20 Mei 2022 18:00 WIB
David Beckham Makan Bareng Sang Ibu, Ada Makanan Favoritnya Semasa Kecil!
Foto: Instagram davidbeckham
Jakarta -

Makanan buatan ibu selalu bikin kangen. Tak terkecuali bagi David Beckham yang memamerkan masakan ibunya yang enak. Masakan ini merupakan menu favoritnya semasa kecil.

Meski sudah dewasa bahkan jadi orang tua, seseorang tetap sering merindukan makanan favoritnya ketika masih anak-anak. Makanan ini biasanya dibuat ibu sendiri dengan cita rasanya yang bikin kangen.

Tak heran jika banyak orang selalu ingin bernostalgia dan merasa senang ketika dibuatkan makanan favorit mereka semasa kecil. Salah satunya mantan bintang sepak bola Inggris, David Beckham.

Pada Senin (16/5) ia mengunggah ke Instagram potret kebersamaannya dengan sang ibu di meja makan. Terlihat mereka menikmati banyak menu enak untuk makan malam.

Dalam keterangan foto, David Beckham mengatakan tak ada yang bisa mengalahkan lezatnya masakan sang ibu. Ia bahkan menandai (tag) akun Instagram saudara perempuannya, Joanne Louise Beckham yang tidak ikut makan malam.

David Beckham Makan Bareng Sang Ibu, Ada Makanan Favoritnya Semasa Kecil!David Beckham mengunggah momennya makan malam bareng sang ibu ke Instagram. Foto: Instagram davidbeckham/iStock

Suami Victoria ini mengatakan menu favorit masa kecilnya adalah gammon, kentang goreng, nanas, telur goreng, dan salad coleslaw dengan kacang polong. Uniknya David Beckham mengatakan suka kacang polongnya dibuat dalam versi lembek.

Untuk gammon, menu ini merupakan lembaran daging serupa ham yang dinikmati dalam keadaan mentah dan siap makan. Gammon berasal dari daging kaki belakang babi yang diawetkan melalui teknik pengasinan. Ada gammon yang diasap dan tidak.

Baca Juga: Rayakan Hari Pancake, David Beckham Lomba Lempar Pancake dengan Putrinya

Sepiring gammon dan aneka pelengkap dinikmati David Beckham bersama ibunya. Terlihat juga ekstra kentang goreng, roti, saus tomat, hingga sekaleng minuman soda Coca-Cola di meja ayah 4 anak ini.

Meski menu makan malamnya sudah banyak, ternyata ia masih melanjutkannya dengan makan hidangan penutup. "Ada donat selai dan secangkir teh," katanya.

David Beckham Makan Bareng Sang Ibu, Ada Makanan Favoritnya Semasa Kecil!Gammon, sejenis olahan ham yang jadi favorit David Beckham Foto: iStock

Unggahan David Beckham ini sudah disukai lebih dari 989 ribu kali. Ribuan netizen membanjiri kolom komentar termasuk para pemilik akun Instagram centang biru.

Mereka menyukai momen manis antara David Beckham dan sang ibu saat makan malam. Celebrity chef Gordon Ramsay bahkan ikut berkomentar. Ia mengatakan sedang dalam perjalanan menuju tempat mereka. Tampaknya Gordon Ramsay ngiler dengan menu mereka.

Sebelumnya, David Beckham adalah sosok yang lekat dengan dunia kuliner. Ia sering memamerkan momen saat cicip makanan enak maupun masak di dapur.

Salah satunya ketika ia mengaku kalap makan 32 bekicot sekaligus. Hal ini ia lakukan pada Februari 2022, ketika mengunjungi restoran bintang 5 di Paris bernama Chez L'Ami.

"Mungkin rekor saya makan escargot (bekicot) terbanyak adalah 32 ekor dalam satu sesi makan malam. Bekicot ini ukurannya besar-besar, disajikan di dalam satu nampan berisi 6 atau 9 ekor. Saya saat itu di sana makan selama empat jam, bersama Victoria. Kita mencicipi wine yang paling enak di sana," kenang David dalam sesi podcastnya di River Cafe Table 4.

Ia mengatakan restoran itu adalah favoritnya. David Beckham akan berkunjung ke sana setidaknya seminggu sekali. "Seharusnya saya tidak boleh melakukan itu, karena saat itu saya masih menjadi atlet profesional dan harus mengawasi pola makan saya. Tapi setelah dari sana saya selalu memastikan lari lebih lama dari sebelumnya," tutur pria pemilik senyum ramah ini.

Baca Juga: David Beckham Mengaku Pernah Kalap Makan 32 Bekicot Sekaligus



Simak Video "David Beckham Serahkan Akun Instagramnya ke Dokter Ukraina"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)