Rekomendasi Tempat Makan

5 Fried Chicken Kaki Lima Murah Meriah Langganan Netizen yang Enak

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 19 Mei 2022 11:30 WIB
Cara menggoreng fried chicken
Foto: iStock
Jakarta -

Ayam ala fried chicken kini bisa ditemukan di mana saja. Bahkan netizen memiliki rekomendasi fried chicken kaki lima favorit mereka yang tak kalah dengan restoran cepat saji.

Terkenal dengan ciri khas ayam goreng dibalut tepung krispi. Fried chicken yang identitk sebagai makanan di gerai restoran cepat saji, kini sudah jadi makanan merakyat yang digandrungi banyak orang. Tak hanya di restoran cepat saji saja, tapi ada banyak gerai fried chicken kaki lima yang harganya murah.

Baru-baru ini selebtwit Aan Kusumandaru, membagikan menu ayam fried chicken kaki lima yang paling disukainya (19/05). Ia setuju bahwa menu fried chicken ini cocok untuk jadi teman makan di tanggal tua.

Berikut lima rekomendasi fried chicken kaki lima versi netizen yang digemari banyak orang.

Baca Juga: 20 Fried Chicken Murah Meriah Ada di Sini

Murah Meriah! Fried Chicken dan Pizza Enak Juga Ada di Gerobak Kaki 5Tekstur kriuk yang renyah dibanderol dengan harga murah meriah membuat Olive Fried Chicken digilai penikmatnya. Foto: iStock


1. Olive Fried Chicken

Menurut Aan, Olive Fried Chicken merupakan fried chicken kaki lima yang kualitas rasa dan harganya tak perlu diragukan lagi. Banyak orang yang terselamatkan dengan kedai ayam goreng ala cepat saji ini di tanggal tua.

"Ini saya persembahkan, fried chicken lokal yang paling enak dan paling murah, Olive Fried Chicken," pungkasnya.

Olive Fried Chicken ini letaknya di Yogyakarta, dan dengan kisaran harga Rp 10.000 saja, sudah bisa makan ayam goreng dengan nasi dan saus sambalnya. Tersedia juga chicken steak enak yang bisa disantap dengan nasi harganya Rp 16.000 saja.

2. Sabana

Tak lengkap membahas fried chicken kaki lima tanpa membawa Sabana. Banyak netizen Twitter setuju, bahwa Sabana merupakan fried chicken lokal yang dari segi rasa dan harga cukup terjangkau.

Gerai fried chicken bernama Sabana ini juga sudah terkenal akan kelezatannya. Bagaimana tidak, Sabana sudah memiliki 2.530 booth yang tersebar di Pulau Jawa dan Sumatera. Apalagi di Jakarta, fried chicken Sabana sangat mudah ditemui.

Walaupun ditawarkan kaki lima, tapi fried chicken Sabana memiliki kualitas yang setara dengan restoran ternama. Balutan tepungnya renyah dan daging ayamnya juicy gurih.

Varian fried chicken Sabana juga tak hanya yang original saja, tapi adageprek, sayap pedas, ayam sausmentai. Bahkan, ada burger juga lho! Harganya dibanderol mulai dari Rp 8 ribuan saja.



Simak Video "Intip 5 Rekomendasi Tempat Kencan Valentine Romantis!"
[Gambas:Video 20detik]