ADVERTISEMENT

Beli Semangka di Kalimantan, Pria Ini Kaget Lihat Harganya

Riska Fitria - detikFood
Rabu, 18 Mei 2022 13:30 WIB
Harga buah semangka di Kalimantan
Foto: Instagram @rafiko_elnino
Jakarta -

Beli buah semangka di Kalimantan, pengguna TikTok ini terkejut dengan harganya. Satu buah semangka dibanderol mencapai Rp 70.000.

Harga makanan di setiap daerah pasti berbeda-beda. Meskipun jenisnya sama, tetapi ada makanan yang harganya jauh lebih mahal dibandingkan di daerah lainnya.

Seperti di Kalimantan misalnya. Tak sedikit netizen yang membagikan pengalaman membeli makanan di Kalimantan yang harganya relatif tinggi dari harga di daerah lain.

Seorang pengguna TikTok dengan akun @rafiko_elnino menceritakan pengalaman saat membeli buah semangka di Kalimantan. Ia terkejut karena harganya terbilang mahal.

Baca Juga: Gurih Nikmat! Bakso Ikan Isi Telur Asin Ada di Pasar 8 Alsut

Harga buah semangka di KalimantanHarga buah semangka di Kalimantan per kilogram Rp 20.000 Foto: Instagram @rafiko_elnino

Dalam video TikToknya, ia juga memperlihatkan penampilan buah semangkanya. Memang tak ada yang berbeda dengan semangka pada umumnya.

"Jadi ada buah semangka sebenarnya gak istimewa kalau dari tampilannya. Tapi jadi istimewa karena harganya," ujarnya dalam video.

Dikonfirmasi detikFood (18/05) semangka itu dibeli di daerah Antang Kalang, Kalimantan Tengah. Satu kilogram semangka di sana dibanderol sekitar Rp 20.000.

Sementara, buah semangka yang ia beli beratnya mencapai 3,5 kilogram. Jadi total harga buah semangka itu mencapai Rp 70.000. Ia mengakui harganya lebih mahal dari daerah lain.

"Ya Tapi Wajar Sih, Di sini suply bahan makanan jauh banget bray," tulisnya pada caption video.

Baca Juga: Bakso Ekstrem hingga Langganan Pejabat yang Layak Dicoba

Harga buah semangka di KalimantanHarga buah semangka di Kalimantan ukuran 3 kilogram seharga Rp 70.000 Foto: Instagram @rafiko_elnino

"Itu sangat-sangat mahal menurut gue, karena di propinsi ku, di Lampung harganya buah semangka segini Rp 8.000. Jadi di sini hampir 10 kali lipat," ujarnya.

Sebelumnya ada pula pengguna TikTok lain dengan akun @telesya.p yang membagikan harga makanan di Kalimantan. Menurutnya harga makanan di restoran fast food lebih murah dibandingkan makanan di warung.

Ia mengungkap harga seporsi nasi uduk di Kalimantan mencapai Rp 38.000. Berbeda dengan di daerah lain yang pada umumnya seporsi nasi uduk seharga Rp 10.000 - Rp 15.000.

Video tersebut pun ramai ditanggapi netizen. Rupanya banyak netizen yang sudah memahami bahwa harga makanan di Kalimantan memang relatif lebih mahal.

"Kalau di wilayah Kalimantan kalau sudah masuk ke pelosok gak usah kaget. Harga gak akan bisa disamakan sesuai biasanya atau normal," tulis netizen.

"Kalau yang hidup di luar Kalimantan memang mahal. Karena jamanku mudik dulu beli bakso tek tek lewat 3 ribu udah dapat semangkok," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Netizen Ungkap Harga Makanan di Kalimantan: 50 Ribu Cuma Bisa Jajan Setengah Hari



Simak Video "Bikin Laper: Kulineran Malam di Pontianak"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT