Viral 5 Kisah Bocah Jago Masak, Bikin Pangsit hingga 28 Menu Rumahan!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Senin, 16 Mei 2022 16:00 WIB
Viral 5 Kisah Bocah Jago Masak, Bikin Pangsit hingga 28 Menu Rumahan!
Foto: South China Morning Post
Jakarta -

Di usia belia, anak-anak ini punya bakat masak yang patut diperhitungkan. Mulai dari bikin pangsit hingga 28 menu rumahan sekaligus. Kisahnya sempat viral.

Masak identik dilakukan orang dewasa, namun ada juga anak-anak yang menunjukkan kemampuan masak luar biasa di usia masih sangat muda. Tak heran kalau kisah-kisah mereka viral dan ramai dibicarakan.

Anak-anak ini mampu melakukan tugas di dapur layaknya orang dewasa. Mulai dari cekatan menyiapkan adonan, membentuk adonan, menumis bumbu, hingga membuat kue dengan desain super detail.

Bocah jago masak ini berasal dari China, Korea Selatan, Inggris, hingga Kanada. Masing-masing dari mereka memiliki cerita menarik di belakang bakatnya yang menarik diketahui.

Ini dia 5 kisah bocah jago masak yang sempat viral di media sosial:

1. Masak 28 menu sekaligus

Viral 5 Kisah Bocah Jago Masak, Bikin Pangsit hingga 28 Menu Rumahan!Foto: Oriental Daily

Bocah asal Zhejiang, China ini mencuri perhatian karena kisahnya. Awalnya ia ditugasi sang guru sekolah membuat satu jenis makanan, tapi karena dirinya terbiasa dan jago masak, ia berakhir masak 28 menu sekaligus!

Bocah tersebut bernama Huang yang usianya baru 13. Huang jago masak karena terbiasa membantu sang ibu yang merupakan pemilik restoran. Ibu Huang bahkan mengatakan, anaknya sehari-hari terbiasa membuatkan makan malam untuk keluarganya. Menunya beragam seperti olahan ikan, ayam, sayuran, hingga seafood.

"Saya tahu cara memasak, jadi ibu saya tidak perlu bekerja terlalu keras," kata Huang. Mengenai 28 menu yang dimasak Huang untuk tugas sekolahnya, sang ibu meyakinkan bahwa semuanya tak ada yang terbuang. Ia membagikan hasil masakan anaknya kepada keluarga dan tetangga.

Baca Juga: Diminta Buat Satu Makanan Oleh Gurunya, Bocah Ini Malah Masak 28 Menu Makanan

2. Bikin kue bentuk sate

Viral 5 Kisah Bocah Jago Masak, Bikin Pangsit hingga 28 Menu Rumahan!Foto: NST/BritishBakeOff

Aisya Syahrul adalah bocah keturunan Melayu yang berlaga dalam Junior Bake Off, kompetisi bikin kue yang ditayangkan di televisi Inggris. Aisya memukau penonton dengan bakat dan kreasinya.

Ia membuat kue dengan bentuk dan hiasan menyerupai sate, lengkap dengan saus kacang. Kreasi ini ia bikin setelah mendapat tantangan 'dessert imposter' atau desain kue yang menyerupai benda atau makanan tertentu.

Kue 'sate' buatan Aisya sejatinya adalah kue cokelat dengan pelengkap hiasan daun pisang, irisan timun, bawang dan saus kacangnya yang semuanya juga kue. Untuk kue 'sate ayam' dibuat dari adonan cookies dan topping saus karamel serta tambahan kacang. Keren ya!

Baca Juga: Jago! Bocah 12 Tahun Ini Bikin Kue Bentuk Sate di 'Junior Bake Off'

3. Berhasil membuat mie setipis benang

Viral 5 Kisah Bocah Jago Masak, Bikin Pangsit hingga 28 Menu Rumahan!Foto: YouTube I M Shook

Di Korea Selatan ada Hana, bocah 10 tahun yang terkenal jago membuat mie. Bukan hidangan mie, melainkan adonan mie segar dari awal yang terbilang sulit dibuat.

Hana terpacu belajar membuat mie lantaran sang ayah memiliki bisnis restoran China dengan menu mie sebagai andalannya. Meski badannya mungil, ia terlihat handal memukul-mukul adonan mie hingga membentuknya.

Melihat bakatnya, seorang pembuat mie professional mengaku terkejut dengan bakat Hana. Ia tak menyangka karena membuat mie perlu tenaga kuat untuk 'bermain' dengan adonannya. Apalagi Hana menunjukkan bakat bisa bikin mie setipis benang.

Baca Juga: Keren! Bocah 10 Tahun Ini Jago Bikin Adonan Mie Setipis Benang

Kisah bocah jago masak masih ada di halaman selanjutnya.



Simak Video "Bikin Laper: Mencicipi 3 Makanan Khas Daerah Sekaligus"
[Gambas:Video 20detik]