Kekurangan Peserta, Aksi Bersulang Sambil Minum Wine Gagal Pecahkan Rekor Dunia

ADVERTISEMENT

Kekurangan Peserta, Aksi Bersulang Sambil Minum Wine Gagal Pecahkan Rekor Dunia

Devi Setya - detikFood
Senin, 16 Mei 2022 13:00 WIB
Wine Ternyata Bikin Kadar Kolesterol Naik
Foto: Getty Images/iStockphoto/freeskyline
Jakarta -

Sebuah rekor dunia gagal terpecahkan di California. Rekor ini awalnya akan diberikan untuk aksi bersulang sambil minum wine dengan jumlah peserta terbanyak di dunia.

Sekilas aksi bersulang saat minum wine tampak biasa saja. Kebanyakan orang melakukan bersulang saat minum bersama. Momen bersulang ini awalnya direncanakan untuk memecahkan rekor dunia, namun sayangnya gagal.

Dikabarkan Food and Wine (15/5) ratusan orang bersiap memegang gelas berisi wine. Mereka berbaris mengikuti pola dan jalur yang sudah ditentukan. Ratusan orang ini berpartisipasi untuk memecahkan rekor dunia.

Rekor minum wineRekor minum wine Foto: Food and Wine

Momen pemecahan rekor dunia ini dilakukan di Lembah Temecula California. Kawasan ini memang dikenal sebagai sentra produksi wine berkualitas. Ada lebih dari 50 kilang yang memproduksi berbagai varietas wine.

Sebut saja merek wine seperti Syrah, Cabernet Sauvignon, Zinfandel, Chardonnay, dan Pinot Noir, semuanya dibuat di kawasan ini. Tak sedikit wisatawan pencinta wine yang sengaja mengunjungi kawasan ini untuk berjalan-jalan.

Pada 26 April 2022, tercatat ada lebih dari 1.900 orang mendaftarkan diri untuk bersulang dan minum wine bersama. Aksi ini sebelumnya sudah didaftarkan lewat situs resmi Guinness World of Record (GWR) pada Juli 2021. Pihak GWR kemudian menyetujui aksi ini dan mengirim perwakilan untuk melihat pemecahan rekor dunia minum wine bersama.

Sayangnya dari 1.900 orang yang mendaftar, ternyata hanya 943 orang yang hadir di acara ini. Padahal semua sudah disiapkan secara matang.

Puluhan produsen wine pun sudah memasok minuman ini untuk dikonsumsi saat momen pemecahan rekor. Ribuan gelas wine juga sudah disusun dengan rapi, demikian pula area yang sudah disiapkan dengan matang.

Di area lapang ini bahkan sengaja dibentuk seperti gelas wine yang nantinya diisi oleh para peserta. Jadi ketika difoto dari udara akan terlihat betapa banyaknya peserta yang memecahkan rekor untuk minum wine.

Rekor minum wineRekor minum wine Foto: Food and Wine

Namun pihak Guinness World of Record harus menyatakan kalau pemecahan rekor ini gagal. Ratusan orang yang sudah berkumpul ini juga turut kecewa karena mereka sudah datang sejak pagi hari dan rela berdiri demi segelas wine pemecah rekor dunia.

Meski dinyatakan gagal, tetapi pihak penyelenggara dan juga ratusan peserta ini mengaku senang bisa berkumpul dan menikmati momen minum wine bersama. Momen seperti ini sangat dinanti, apalagi usai pandemi Covid-19 yang membatasi orang-orang berkumpul.

Rencananya, pemecahan rekor ini akan dilanjutkan di hari berikutnya dengan persiapan yang lebih matang. Sebelumnya, rekor minum wine dengan peserta terbanyak di dunia belum pernah dipecahkan. Jika berhasil, rekor ini menjadi yang pertama di dunia.



Simak Video "Unik, Artisan Dimsum di Sarinah Ini Bentuknya Menggemaskan Deh!"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT