Keren! Bocah 10 Tahun Ini Jago Bikin Adonan Mie Setipis Benang

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Minggu, 15 Mei 2022 16:00 WIB
Keren! Bocah 10 Tahun Ini Jago Bikin Adonan Mie Setipis Benang
Foto: YouTube I M Shook
Jakarta -

Membuat mie segar bukan perkara mudah, namun bocah 10 tahun ini mampu melakukannya. Ia bahkan handal membuat mie yang teksturnya setipis benang!

Kisah-kisah anak jago masak selalu mencuri perhatian karena mereka menunjukkan kemampuan istimewa di umur yang belum seberapa. Ada anak yang jago masak karena terinspirasi melihat orang tuanya atau setelah melihat acara masak.

Hana, seorang bocah 10 tahun di Korea Selatan memiliki bakat masak luar biasa karena sehari-hari ia melihat ayahnya masak. Sang ayah merupakan seorang pemilik restoran China.

Bakat masak Hana spesifik dan bahkan tidak dikuasai ayahnya. Mengutip YouTube I M Shook (30/4), dirinya jago membuat adonan mie segar yang super lembut dan tipis.

Keren! Bocah 10 Tahun Ini Jago Bikin Adonan Mie Setipis BenangHana saat sedang beraksi membuat mie. Foto: YouTube I M Shook

Kemampuannya bikin mie bahkan bisa disandingkan dengan pembuat mie profesional. Hana dengan cekatan bakal memukul-mukul adonan mie hingga melar dan bisa dibentuk.

Dalam membuat mie, Hana juga tenang dan tampak bisa mengontrol gerakannya meski membutuhkan banyak tenaga. "Saya mulai belajar bikin mie (seperti ini) setahun lalu dan ini sudah tahun keenam saya bisa buat mie sendiri," katanya.

Seorang pembuat mie professional mengaku terkejut dengan bakat Hana. Ia tak menyangka karena membuat mie perlu tenaga kuat untuk 'bermain' dengan adonannya.

Baca Juga: Bocah 3 Tahun Ini Sudah Jago Buat Kue dan Viral di TikTok

Sementara itu, ayah Hana mengaku meski dirinya memiliki restoran China, ia tidak mengajarkan Hana cara membuat mie. "Saya tidak bisa melakukannya," ujarnya.

Hana rupanya belajar otodidak dari para pembuat mie di restoran ayahnya. Ia memperhatikan cara kerja mereka dan mulai bergabung membuat mie.

Keren! Bocah 10 Tahun Ini Jago Bikin Adonan Mie Setipis BenangHana mempelajari cara membuat mie dari melihat pembuat mie professional saat beraksi. Foto: YouTube I M Shook

"Saya akan membantu mereka (pembuat mie) karena ada terlalu banyak pelanggan," kata Hana dengan bangga. Pembuat mie professional mengaku tak ada perbedaan besar antara adonan mie buatannya dengan buatan Hanna.

Tak hanya bikin mie biasa, Hana juga unjuk gigi membuat mie yang sangat tipis, bahkan setipis benang! Saking tipisnya, mie tersebut bisa dimasukkan ke lubang jarum.

Mengenai alasannya belajar bikin mie, Hana melakukannya untuk sang ayah. "Saya ingin membantu dia," kata Hana. Sebelumnya ia sering melihat sang ayah kesulitan berjuang menghadapi para chef.

Hingga akhirnya ia terjun langsung membantu sang ayah di dapur restoran. Hanna juga menjadi sosok kakak yang sangat baik untuk adik laki-lakinya.

Keren! Bocah 10 Tahun Ini Jago Bikin Adonan Mie Setipis BenangHana berhasil membuat mie setipis benang. Foto: YouTube I M Shook

Melihat apa yang dilakukan Hana, ayahnya ternyata sedih. "Saya tahu ia melakukan (bikin mie) itu buat saya, tapi saya tidak senang. Saya hanya ingin ia melakukan apa yang ia sukai, menikmatinya, dan tumbuh dengan baik," kata pria asal China ini.

Kemampuan Hana membuat mie membuatnya dikenal. Teman-temannya bahkan suka melihat Hanna membuat adonan mie dan menyajikannya untuk mereka. "Saya ingin melanjutkan bisnis ayah saya atau menjadi pemilik restoran China nantinya," tutup Hana.

Baca Juga: Diminta Buat Satu Makanan Oleh Gurunya, Bocah Ini Malah Masak 28 Menu Makanan



Simak Video "Bikin Laper: Sate Taichan Ayam dan Renyah di Kebon Jeruk"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)