Duh! Foto Istri Pejabat Layani Tamu Penting Saat Makan Malam Bikin Netizen Geram

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 13 Mei 2022 13:30 WIB
Duh! Foto Istri Pejabat Layani Tamu Penting Saat Makan Malam Bikin Netizen Geram Foto: Twitter/Storypick
Jakarta -

Pro dan kontra tentang tugas dan peran wanita kembali dibahas. Kali ini netizen India dibuat geram, setelah foto istri pejabat tampak sibuk melayani acara makan tamu penting di rumahnya.

Peran wanita sebagai ibu rumah tangga yang harus mengurus segala jenis pekerjaan rumah, memasak, sampai menjamu dan melayani para tamu ketika ada acara makan-makan di rumah, sudah melekat sejak dulu.

Meski kini banyak orang yang tidak setuju dengan tanggapan ini, karena menurut mereka semua tugas tersebut bukan tugas gender melainkan tugas bersama.

Dilansir dari StoryPick (12/05), baru-baru ini netizen di India dibuat geram. Setelah salah satu situs media lokal @ANI, membagikan foto salah satu menteri India, yaitu Amit Shah dengan beberapa pejabat lainnya, bertamu untuk makan malam dengan pejabat Sourav Ganguly, tokoh penting di dunia olahraga kriket di India.

Baca Juga: Wanita Ini Dilarang Calon Mertua Ambil Makanan dan Masuk Dapur Saat Haid" selengkapnya


Sourav menyambut kedatangan menteri dan semua tamu penting lainnya ini dengan acara makan malam mewah di rumahnya. Aneka makanan khas India disajikan dengan gaya 'fine dining', dengan beberapa pelayan yang sigap mengantarkan makanan dan minuman untuk para tamu yang merupakan pria semua.

Namun yang membuat netizen geram, ketika melihat sosok istri Sourav, yaitu Dona Ganguly yang merupakan penari terkenal di India, tampak berdiri seperti pelayan yang sigap mengambilkan makanan atau minuman untuk para tamu penting suaminya.

"Semua pria tampak makan bersama. Namun penari internasional paling fenomenal di India, justru berdiri di samping mereka melihat mereka semua makan. Acara makan malam ini merupakan acara Dona Ganguly, bukan acara makan malam Amit Shah apalagi Sourav," kritik @zyadaa**.

Duh! Foto Istri Pejabat Layani Tamu Penting Saat Makan Malam Bikin Netizen GeramDuh! Foto Istri Pejabat Layani Tamu Penting Saat Makan Malam Bikin Netizen Geram Foto: Twitter/Storypick

"Meski dia bukan penari terkenal, hal ini seharusnya tidak terjadi. Karena hal ini biasa terjadi di rumah saya sekitar 10 tahun yang lalu. Ketika kami tumbuh besar, ayah saya sadar bahwa tidak adil untuk ibu saya melakukan semua itu sendirian. Saya sekali orang-orang ini masih tertinggal di abad sebelumnya," sindir @ama**.

"Kemungkinan besar ini merupakan pemandangan di setiap rumah-rumah di India. Kenapa pria tidak berganti peran, dan melayani wanita sehari-hari? Mereka juga bisa makan nanti, setelah semua pekerjaan kelar. Coba saja!" tulis @pri**.

Walau kebanyakan netizen geram melihat peran wanita di India yang masih banyak digunakan sebagai pelayan, dan posisinya lebih rendah dari pria. Tapi netizen lainnya menganggap bahwa itu merupakan keputusan setiap wanita untuk melayani suami hingga keluarganya.

"Ini memang lumrah terjadi. Wanita melayani anggota keluarga dan tamu makan, setelah itu mereka baru makan. Beberapa memang sudah terbiasa dengan adat ini, beberapa memang memilih hal ini, ada juga wanita yang tidak mau makan karena sedang diet. Jadi semuanya tergantung pilihan masing-masing," pungkas @par**.

Cuitan tentang foto-foto makan ini berhasil mendapatkan perhatian lebih dari 12,4 ribu pengguna Twitter. Dengan lebih dari 224 komentar yang masuk.

Baca Juga: Wanita Ini Tetap Bagikan Makanan Gratis ke Ratusan Orang di Tengah Wabah Corona India" selengkapnya



Simak Video "Bikin Laper: Sate Tegal Laka-laka Favorit Presiden Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com