Rekomendasi Tempat Makan

Makin Malam Makin Ramai, 5 Tempat Makan Ini Cocok Buat Kulineran Malam

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 12 Mei 2022 17:30 WIB
Jejepangan: Kriuk Gurih Chicken Katsu Jumbo dI Warung Tenda Jepang Foto: detikcom/Riska Fitria
Jakarta -

Bukan ramai di pagi atau siang hari, beberapa tempat makan ini justru baru ramai di malam hari. Menu makanan yang ditawarkan beragam dan cocok untuk destinasi kuliner malam.

Kulineran di malam hari pilihannya tak kalah beragam dan banyak tempat makan yang memang buka hingga dini hari. Tempat-tempat makan ini sudah terkenal sejak dulu sebagai destinasi kuliner malam, yang enak, murah dan porsinya tak pelit.

Tapi jika ingin mencicipi menu makanan di tempat makan ini harus sabar dan rela antre. Karena semakin malam bukannya semakin sepi, pengunjung yang datang justru semakin banyak dan bejibun.

Seperti warung tenda Nasi Goreng dan Ayam Malaya di Menteng yang selalu ramai di malam hari. Sampai antrean panjang kalau mau makan di warung tenda Jepang kaki lima, Renash di Muara Karang.

Berikut beberapa rekomendasi tempat makan yang semakin malam justru semakin ramai.

Baca Juga: 5 Mie Pedas Viral Pakai Bumbu Cabe 'Setan' yang Bikin BIbir Dower" selengkapnya

1. Warung Kita 38

Ayam Penyet Cabe Ijo Aa Sipit Viral di Grand Indonesia. Sehari Bisa Habiskan 50 Kg Cabai Rawit Hijau dan 1.000 Potong Ayam.Ayam Penyet Pencok. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Jalan-jalan ke Mangga Besar, kamu akan disuguhkan dengan aneka penjual makanan. Dari restoran, tempat makan kaki lima sampai warung tenda yang berjamuran. Di daerah Taman Sari, Jakarta Barat ini ada satu destinasi kuliner malam yang selalu ramai.

Namanya Warung Kita 38 dikenal juga dengan nama Ayam Pecok Mangga Besar. Buka dari jam 10 pagi, Warung Kita 38 ini letaknya berada di ruko, namun bagian depan warung merupakan tenda berisi aneka prasmanan lauk yang bisa dipilih pengunjung.

Menu andalannya tentu saja ayam goreng dengan sambal pecok campuran dari cabe rawit dan cabe ijo yang segar dan pedas. Selain ayam goreng tersedia menu lainnya seperti ikan, lele, seafood sampai sayur tumis. Kisaran harganya dari Rp 20.000 saja.

2. Nasi Goreng dan Ayam Malaya Lombok

Nasi Goreng dan Ayam Malaya LombokNasi Goreng dan Ayam Malaya Lombok Foto: dok. detikFood

Lokasinya di pertigaan Jalan Lombok, Menteng. Gerobaknya cukup besar, dengan meja dan kursi plastik sederhana. Sudah berjualan sejak tahun 1985, nasi goreng gerobak ini masih hits hingga sekarang. Bahkan tempat makan ini selalu diincar oleh banyak food vlogger yang penasaran dengan rasanya.

Bukanya memang baru sore hari, tapi semakin malam jumlah pengunjung dan pelanggan Ayam Malaya Lombok ini semakin banyak. Walau antreannya panjang tapi tak perlu khawatir, karena pelayanan dan penyajian makanan di sini cukup cepat.

Tentunya menu nasi goreng di sini, terkenal dengan tambahan lauk ngohiong hingga ayam Malaya. Untuk pilihan nasi gorengnya ada nasi goreng gila, nasi goreng mawut, nasi goreng sosis, nasi goreng kambing, hingga nasi goreng gaul. Kisaran harganya sekitar Rp 25.000 saja.

3. Renash Japanese Food

Jejepangan: Kriuk Gurih Chicken Katsu Jumbo dI Warung Tenda JepangJapanese Food Kaki Lima Foto: detikcom/Riska Fitria

Selain Sopo Ngiro yang hits berapa waktu lalu sebagai kuliner malam hits. Ada Renash Japanese Food yang juga eksis di kalangan pecinta makanan Jepang kaki lima di Jakarta. Lokasi warung tenda ini ada di Citra 2, Kalideres, Jakarta Barat.

Sudah terkenal sejak 20 tahun lalu dan tetap konsisten menyajikan berbagai jenis menu makanan Jepang. Warung tendanya cukup luas dan pilihan makanannya lebih banyak.

Menu andalannya ada Beef Donburi yang gurih. Kemudian ada Yakisoba yang ditumis dengan irisan daging, telur dan bawang bombay. Tak ketinggalan teppanyaki dengan pilihan daging sapi atau ayam. Kisaran harganya sekitar Rp 30.000 per porsinya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Intip 5 Rekomendasi Tempat Kencan Valentine Romantis!"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com