Diklaim Unik, 1 Keping Keripik Pringles Ini Dilelang Rp 35 Juta!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 12 Mei 2022 18:30 WIB
Diklaim Unik, 1 Keping Keripik Pringles Ini Dilelang Rp 35 Juta! Foto: Ebay/Triangle News
Jakarta -

Netizen ini menjual satu keping keripik Pringles di situs lelang eBay dengan harga fantastis. Diklaim punya bentuk unik, ia mematok harga hingga Rp 35,6 juta! Seperti apa sih keunikannya?

Kepingan keripik kentang merek Pringles terkenal dengan bentuknya yang tipis dan agak bergelombang. Keripik yang dikemas dalam tabung silinder ini jadi favorit banyak orang di dunia karena rasanya yang gurih enak.

Mengingat Pringles adalah produk massal yang diproduksi sangat banyak setiap harinya, tentu saja ada kemungkinan bentuk produk yang tidak sempurna. Biasanya kebanyakan orang akan menganggap kejadian ini biasa saja, tapi ternyata ada juga yang memberi respons serius.

Saat menemukan bentuk kepingan keripik yang tidak semestinya, mereka mengklaim kalau ini adalah penemuan langka. Tak sedikit dari mereka yang akhirnya berpikir untuk menjual Pringles 'langka' ini.

Salah satunya pengguna eBay yang diketahui berasal dari High Wycombe, Buckinghamshire, Inggris. Ia menjual satu keping Pringles unik yang memiliki sedikit lipatan di ujungnya.

Diklaim Unik, 1 Keping Keripik Pringles Ini Dilelang Rp 35 Juta!Kepingan Pringles yang terlipat di ujungnya ini dianggap unik hingga dilelang Rp 35 juta. Foto: Ebay/Triangle News

Ia mengklaim produknya baru, tidak pernah digunakan, dan tidak rusak. Kepingan Pringles ini dijual hingga 2.000 pound sterling atau sekitar Rp 35,6 juta!

Selain pembayaran tunai, pengguna eBay ini juga menawarkan pembayaran cicilan per bulan. Tentu saja hal ini menggelitik banyak orang yang melihatnya.

Bagaimana mungkin, 1 keping Pringles harganya capai puluhan juta rupiah? Sementara 1 kemasan Pringles hanya dijual 1.65 pound sterling (Rp 30 ribu) di Inggris.

Ternyata pengguna eBay ini bukan satu-satunya yang menjual Pringles bentuk unik. Ada juga yang menawarkan Pringles bentuk serupa, dengan bagian terlipat di ujungnya, dengan harga jauh lebih murah yaitu 50 pound sterling atau sekitar Rp 89 ribu.

Baca Juga: Bukan Kaviar, Ini 5 Makanan Termahal di Dunia Terbaru yang Harganya Fantastis

Ada juga Kelly sang penjual penjual oportunistik asal Manchester yang menjual Pringles rasa Honey Glazed Ham yang terlipat. Harganya juga 50 pound sterling atau sekitar Rp 89 ribu.

"Pringles terlipat ke belakang dengan sedikit retakan di dalamnya tetapi tetap kuat. Jangan lewatkan, Anda tidak akan melihatnya lagi!" katanya berpromosi.

Diklaim Unik, 1 Keping Keripik Pringles Ini Dilelang Rp 35 Juta!Ternyata keripik Pringles yang terlipat di ujungnya juga banyak dijual oleh pengguna eBay lain. Foto: Ebay/Triangle News

Sebelum Pringles terlipat dengan harga puluhan juta rupiah, ada juga makanan lain yang dilelang dengan harga gila-gilaan! Salah satunya saus McDonald's Szechuan yang dikenal sebagai salah satu saus McDonald's dengan rasa terbaik.

Saus ini sempat diproduksi pada tahun 1998, namun setelah itu dihentikan. Di eBay, ada yang menjualnya hingga USD 15,350 (Rp 231 juta) pada tahun 2017 dan laku!

Lalu ada juga snack ikonik, Cheetos berbentuk mirip gorilla Harambe yang tewas terbunuh. Kisahnya viral sehingga ketika ada penemuan Cheetos mirip Harambe, nilai lelangnya juga fantastis.

Anehnya, ada yang mau membeli Cheetos Harambe dengan harga fantastis. Tak main-main, totalnya capai USD 99,900 (Rp 1,5 miliar).

Baca Juga: 5 Makanan Aneh Ini Berhasil Dilelang dengan Harga Fantastis



Simak Video "Bikin Laper: All You Can Eat Murah di Warung Bang Panjul"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com