Sedih! Jatuhkan Pesanan Pelanggan, Ojol Makanan Ini Hampir Menangis Saat Dibantu

Diah Afrilian - detikFood Kamis, 12 Mei 2022 15:30 WIB
Sedih! Jatuhkan Pesanan Pelanggan, Ojol Makanan Ini Hampir Menangis Saat Dibantu Foto: TikTok/anggimurjon
Jakarta -

Berbagai pengalaman dialami para sopir ojek online (ojol) yang menjadi kurir makanan. Jatuhkan pesanan pelanggan, ojol makanan ini menolak dibantu hingga hampir menangis.

Bekerja mengantarkan makanan bukan hal yang mudah. Cuaca yang tidak menentu hingga kemampuan membawa makanan dalam jumlah yang banyak hanya dengan menggunakan sepeda motor harus dilalui.

Tidak sedikit para pengemudi ojol makanan ini mengalami kejadian menyedihkan saat mengantar makanan. Mulai dari makanan ketinggalan hingga makanan yang jatuh pecah dan berserakan.

Sedangkan, pelanggan yang sudah menunggu di rumah sebagian tidak mau memahami situasi tersebut. Tidak sedikit juga pelanggan yang justru memarahi para pengemudi karena dianggap lalai menjalankan pekerjaan.

Sedih! Jatuhkan Pesanan Pelanggan, Ojol Makanan Ini Hampir Menangis Saat DibantuBertemu dengan seorang kurir makanan, netizen ini bagikan kisah malang saat kurir makan tersebut menumpahkan minuman pesanan pelanggan. Foto: TikTok/anggimurjon

Mengutip TikTok @anggimurjon (9/5), seorang netizen membagikan pengalamannya saat bertemu pengemudi ojol makanan yang sedang mengalami kesulitan. Ojol makanan yang diketahui bekerja pada platform Shopee Food tersebut ditemukan tengah bersedih setelah menjatuhkan pesanan pelanggan secara tidak sengaja.

"Ini bapak shopee foodnya dia dapet pesanan kan. Terus pas perjalanan jatuh dan pecah. (Bapaknya) Balik lagi, akhirnya pesan lagi pakai uang sendiri buat ganti pesanannya yang jatuh. Sambil telepon ke customernya dan agak mau nangis wajahnya," tulis Anggi.

Anggi dan ayahnya yang saat itu tengah melewati jalan yang sama dengan ojol makanan tersebut berniat untuk membantunya. Ayah Anggi kemudian menyambangi ojol tersebut ketika hendak membeli minuman yang baru.

Menawarkan bantuan untuk membelikan minuman pengganti milik pelanggannya, ternyata ojol tersebut justru menolak bantuan yang ditawarkan. Menolak dengan sopan dan menahan ayah Anggi untuk membayar pesanannya, ojol makanan tersebut terlihat semakin ingin menangis.

Sedih! Jatuhkan Pesanan Pelanggan, Ojol Makanan Ini Hampir Menangis Saat DibantuMinuman tersebut ternyata beberapa gelas boba yang jatuh tepat saat akan diantar. Foto: TikTok/anggimurjon

Dikonfirmasi oleh detikcom (12/5) minuman yang dipesan berjenis bubble tea atau boba. Anggi bahkan juga memperlihatkan bekas tumpahan minuman tersebut yang masih berceceran saat ditinggal ojol makanan berlari ke kasir untuk memesan minuman yang baru.

Unggahan video singkat milik Anggi ini telah dilihat lebih dari 1,4 juta kali. Ribuan komentar netizen terlihat memenuhi kolom komentar dengan mendoakan rezeki pengganti untuk pengemudi ojol makanan yang lebih banyak dan berlimpah.

"Abis ini bapak shopeefood bakal dapat rezeki nggak terduga, biasanya sih gitu. Mudah-mudahan. Aamin," tulis akun @momo_pus.

"Saya pernah kak, jaga stand jus di daerah Demak. Di situ ada pesanan yang pecah, akibat licin mungkin dan itu sering. Tapi bisa kok langsung dibuatin gantinya, gratis," tulis akun @lindanafiah7.



Simak Video "Kisah Driver Ojol Antar Makanan Saat Anaknya Meninggal Disebut Modus Belaka"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com