Banyak Tamu Saat Lebaran, Anak Ini Jadi Pelayan Restoran Dadakan

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 11 Mei 2022 14:00 WIB
Banyak Tamu Saat Lebaran, Anak Ini Jadi Pelayan Restoran Dadakan Foto: TikTok @_miszchinta_
Jakarta -

Meski Lebaran sudah berakhir, sesi halal bi halal di rumah tetap berlanjut. Membuat keluarga ini menugasi anak jadi pelayan restoran dadakan untuk melayani para tamu yang datang.

Lebaran tahun ini dirayakan meriah seperti dua tahun sebelum pandemi. Terutama di Malaysia, yang memiliki budaya Lebaran yang hampir mirip dengan di Indonesia. Kebanyakan dari warga Melayu, mengadakan sesi 'open house' atau acara makan-makan di rumah yang mengundang kerabat, keluarga, sampai tetangga untuk makan di rumah.

Tentunya jumlah tamu yang datang ke rumah untuk makan dan minum jadi sangat banyak. Hal ini lah yang membuat pengguna TikTok asal Malaysia @_miszchinta_membagikan pengalamannya. Saat itu salah satu saudaranya menugasi anak mereka untuk menjadi pelayan restoran dadakan saat menggelar sesi open house.

Baca Juga: Dikira Warung Makan, Rombongan Keluarga Ini Ternyata Makan di Rumah Orang" selengkapnya

"Bukan pelayan dari hotel, melainkan pelayan di rumah," tulisnya. Lengkap dengan anak tersebut yang datang mengenakan kemeja, rompi jas, dasi, celana bahan hitam, lap tangan dan satu teko plastik berisi sirop dengan es batu.

Sang anak tampak percaya diri, datang dari arah dapur ke ruang tamu tempat para tamu tengah duduk dan makan. Ia menawarkan teko berisi minuman dingin itu dengan sopan, dan mirip seperti pelayan restoran bintang lima.

Banyak Tamu Saat Lebaran, Anak Ini Jadi Pelayan Restoran DadakanBanyak Tamu Saat Lebaran, Anak Ini Jadi Pelayan Restoran Dadakan Foto: TikTok @_miszchinta_

Sontak semua tamu dan anggota keluarga yang dilayani oleh pelayan restoran dadakan ini langsung tertawa. Mereka senang mendapatkan pelayanan mewah dari sesi open house ini.

Tak hanya para tamu yang terhibur, tapi netizen di kolom komentar juga tak kalah senang.

"Definisi kerja dari rumah, mana mukanya santai dan seperti sudah terlatih menjadi pelayan yang membawakan makanan dan minuman ke tamu," komen @rid**.

"Tolong berikan dia uang tip yang sangat besar. Karena pelayan ini tetap masuk di hari raya Lebaran ya hahaha," saran @ker**.

"Ya Allah saya suka sekali dengan cowok yang punya selera humour macam ini. Apapun bisa dibuat jadi candaan, mana candaan dia benar-benar membantu orang rumah dengan menawarkan makanan dan minuman," puji @coco**.

Chinta sendiri mengucapkan banyak terima kasih karena videonya viral dan banyak yang mendukung anggota keluarganya tersebut.

"Ya Allah gak sangka jadi viral dan masuk FYP. Dia memang sosok yang suka bercanda dan manja. Terima kasih buat yang sudah dukung dia," komen Chinta.

Videonya ini sudah ditonton sebanyak 1,8 juta kali. Disukai 191 ribu pengguna TikTok dan mendapatkan lebih dari 2,6 ribu komentar.

Baca Juga: Kocak! Suami Curhat Kelakuan Istri Setiap Kali Beli Minuman di Toko" selengkapnya



Simak Video "Siomay Dua Putera Mang Ujang, Sehari Ludes Terjual dalam 2 Jam"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com