Ini Dia Oleh-oleh Makanan yang Merajai Meja Kantor Usai Libur Lebaran

Sonia Basoni - detikFood
Rabu, 11 Mei 2022 12:30 WIB
Bolen Pisang
Foto: Tastemade

3. Pia khas Bali

Resep Pie Susu Pie Susu Foto: Semua Bisa Masak TransTV


Edwin menyelipkan humor yang tak kalah lucu. Menurutnya selain Pulau Jawa dan Sumatera, oleh-oleh dari Bali juga merajai meja perkantoran usai Lebaran. Bukan karena banyak yang mudik di sana. Melainkan oleh-oleh ini dibawa oleh koko dan cici (keturunan Tionghoa), yang memutuskan untuk menghabiskan libur Lebaran di Bali.

Oleh-oleh yang dibawa dari Bali, tentunya ada Pie Susu Dhian yang legendaris. Kemudian disusul dengan Pia Legong dengan lambak kotak penari berwarna merah di depannya.

Tak ketinggalan Kacang Disco Kecak Mama khas Bali. Smapai Pia Eiji dengan topping cokelat atau keju.

4. Oleh-oleh Pilihan Netizen

Kue Jalangkote khas SulselKue Jalangkote khas Sulsel Foto: Rahma Amin

Jika di daftar di setiap pulau atau daerah, pastinya tidak akan cukup sehari penuh untuk membahas oleh-oleh makanan apa saja yang paling banyak diburu pemudik saat Lebaran. Jadi netizen menambahkan sendiri oleh-oleh yang biasa mereka bawa.

Seperti Kuku Macan Ikan Pipih, camilan khas Samarinda yang paling enak dan disukai orang. Kemudian dari Makassar da Jalangkote Lasinrang. Kemudian dari Riau ada Lempuk Durian yang legit manis.

Ada juga netizen yang menyebutkan, bagi mereka yang pulang kampung ke Solo, para rekan dan kerabat di Jakarta akan langsung nitip Serabi Notosuman buatan Ny Lidia yang hits di sana.



Simak Video "Rekomendasi Jajanan Mudik Khas Solo"
[Gambas:Video 20detik]