Imbas Pandemi, Pilot Ini Jualan Ayam Potong di Pasar

Sonia Basoni - detikFood
Sabtu, 07 Mei 2022 13:00 WIB
Imbas Pandemi, Pilot Ini Jualan Ayam Potong di Pasar
Foto: WOB
Jakarta -

Pandemi COVID-19 membuat banyak orang kehilangan atau mengubah pekerjaan mereka. Seperti pilot ini yang banting setir jadi penjual ayam potong di pasar.

Walau kini kondisi berbagai negara sudah mulai stabil usai digempur pandemi COVID-19 di awal 2020 lalu, masih banyak orang-orang yang berjuang dengan kondisi ekonomi mereka. Tak sedikit yang kehilangan pekerjaan dan berharap bisa melanjutkan profesi mereka setelah pandemi ini berakhir.

Hal inilah yang dialami seorang pilot asal Malaysia bernama William Lee. Dilansir dari World of Buzz (07/05), William merupakan pilot sebuah maskapai yang memberhentikannya pada Oktober tahun 2020. Saat itu tempatnya bekerja sedang mengurangi jumlah karyawan.

Baca Juga: Nyentrik! Penjual Cimol Ini Berjualan Pakai Seragam Pilot hingga Baju Koboi" selengkapnya

Wiliiam terakhir kali menerbangkan pesawat pada 22 April 2020. Setelahnya ia menganggur. Namun William tidak ingin berdiam diri di rumah saja. Ia memutuskan untuk membantu usaha milik keluarganya yaitu berjualan ayam potong di Pasar Besar Seremban.

"Saya memutuskan untuk membantu usaha keluarga, dengan menyediakan layanan offline dan online," ungkap pria berusia 32 tahun itu.

Imbas Pandemi, Pilot Ini Jualan Ayam Potong di PasarImbas Pandemi, Pilot Ini Jualan Ayam Potong di Pasar Foto: WOB

Walau awalnya kaget karena biasa menjadi pilot, tiba-tiba menjadi tukang ayam, dirinya berusaha menyesuaikan diri. Kini ia sudah terbiasa berjualan ayam segar di pasar tradisional. Menurutnya tidak terlalu banyak perbedaan antara menjual ayam atau menerbangkan pesawat.

"Keduanya ada di industri jasa. Jadi kita memastikan produk dan jasa yang dijual itu aman dan memiliki kualitas bagus untuk pelanggan kita," sambung William.

William menjelaskan bahwa sejak kecil dirinya memang selalu bercita-cita menjadi pilot, meski keluarganya mengelola usaha ayam potong. Ia mulai suka dengan pesawat setelah bermain game. Karena cita-citanya ini ia teguh mengejar mimpinya. Ia berhasil menjadi pilot selama 8 tahun.

Kini William memang masih berjualan ayam potong di pasar, namun ia berharap bisa kembali lagi menjadi seorang pilot. Ia berharap momen itu segera datang.

Baca Juga: Dirumahkan karena Pandemi, Pilot Ini Jualan Sop Buntut di Rumah" selengkapnya



Simak Video "Bikin Laper: Kepak Madu Buatan Pilot Rupawan"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/adr)