Kocak! Penyanyi Ini Cari Rendang Sapi 4 Kg yang Hilang Karena Salah Masuk Mobil

Sonia Basoni - detikFood
Selasa, 03 Mei 2022 16:30 WIB
Kocak! Penyanyi Ini Cari Rendang Sapi 4 Kg yang Hilang Karena Salah Masuk Mobil
Foto: Twitter/iStock
Jakarta -

Twitter tak hanya menjadi tempat untuk mencari orang atau barang hilang saja. Tapi juga digunakan untuk mencari rendang 4 kg yang hilang karena ditaruh di dalam mobil yang salah.

Setiap harinya selalu ada kisah menarik dan lucu di Twitter yang viral dan menghibur netizen. Salah satunya kisah kehilangan rendang yang dialami oleh penyanyi cantik, mantan anggota JKT48 bernama Saktia Oktapyani.

Penyanyi muda berusia 26 tahun ini, awalnya menceritakan kronologi hilangnya rendang milik keluarganya di akun resmi Twitter miliknya @saktiaotavni (02/05).

Baca Juga: Bikin Ngakak Jelang Lebaran, Ini Meme Nastar Bikinan Netizen" selengkapnya

"Guys buat yang cuci mobil sore tadi di Kalimalang, dan mobilnya Rush atau Xpander hitam. Ada rendang 4 kg milik keluarga gue wkwkw. Karena bokap gue pas cuci mobil salah masukin rendang ke mobil orang," curhat Saktia yang bikin ngakak, dan cuitannya viral disukai 28,8 ribu pengguna Twitter.

Saktia juga membuat poll berisi pertanyaan apakah besok dirinya akan makan rendang atau tidak, karena rendang milik keluarganya sudah terbawa ke mobil lain. Sebesar 77% jawaban menunjukkan bahwa Saktia tidak akan menyantap rendangnya.

Kocak! Penyanyi Ini Cari Rendang Sapi 4 Kg yang Hilang Karena Salah Masuk MobilKocak! Penyanyi Ini Cari Rendang Sapi 4 Kg yang Hilang Karena Salah Masuk Mobil Foto: Twitter/iStock

Banyak netizen Twitter yang ikut menyebarkan informasi ini, dan meminta bantuan ke netizen lainnya untuk membantu pencarian rendang sebanyak 4 kg milik keluarga Saktia untuk sajian Lebaran mereka.

"Ciri-ciri warna rendang agak gelap. Baru abis dimasak, bumbu asli tanah Minang. Terakhir dilihat jam 17.25, mobil Rush atau Xpander hitam. Bagi yang menemukan semoga hidupnya senikmat rendang itu," sambung Saktia yang membuat netizen lain semakin tertawa.

Dikonfirmasi oleh detikFood (03/05), Saktia menjelaskan bahwa sampai sekarang rendangnya belum juga ditemukan. Karena memang sang ayah salah memasukkan rendang itu ke dalam mobil orang lain, saat mobil mereka tengah di cuci di tempat pencucian mobil. Meski begitu dirinya dan keluarga tetap jadi Lebaran tanpa kehadiran rendang 4 kg tersebut.

"Temen-temen makasih ya, yang udah pada bantu cariin rendang sampai hari ini, dan saya sekeluarga sudah ikhlas walaupun sampai hari ini belum makan rendang," pungkas Saktia.

Kocak! Penyanyi Ini Cari Rendang Sapi 4 Kg yang Hilang Karena Salah Masuk MobilKocak! Penyanyi Ini Cari Rendang Sapi 4 Kg yang Hilang Karena Salah Masuk Mobil Foto: Twitter/iStock

Menanggapi cuitan kehilangan rendang ini, banyak netizen yang memberikan komentar beragam.

"Yang dapet rendang mungkin ngiranya hadiah gratis dari tempat cucian mobil dalam rangka mau Lebaran," canda @cha**.

"Kalo sayur asem aja mungkin dibalikin kak. Sayangnya rendang sih, barang mahal. Yang dapet rendangmu juga mungkin jarang makan daging," sahut @sof**, yang mengaitkan hal ini dengan mahalnya harga daging sapi di pasaran menembus angka Rp 150.000 per kg jelang Lebaran.

"Ya Allah udah viral pun belom ada titik terang. Di ikhlaskan saja ya rendangnya, mungkin udah beneran abis dicampur sama gemblong," canda @frzadam.

Walau belum ditemukan dan sudah ikhlas, tapi cuitan Saktia tetap menerima banyak perhatian. Dengan lebih dari 827 komentar dari netizen.

Baca Juga: Resep Rendang Sapi Khas Padang yang Empuk dan Praktis" selengkapnya



Simak Video "Jadi Hijaber, Melody Eks JKT48 Ceritakan Kesulitannya"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)