Sedih! Curhatan Yatim Piatu Dikirimi Lontong Sayur oleh Tetangga Saat Lebaran

Sonia Basoni - detikFood
Selasa, 03 Mei 2022 15:30 WIB
Sedih! Curhatan Yatim Piatu Dikirimi Lontong Sayur oleh Tetangga Saat Lebaran
Foto: FFess/iStock
Jakarta -

Curhatan yatim piatu yang baru saja ditinggal oleh kedua orangtuanya saat Lebaran ini bikin netizen sedih. Beruntung ia memiliki tetangga yang baik hati.

Momen Lebaran selalu dijadikan hari spesial untuk berkumpul bersama keluarga dan saudara, terutama dengan kedua orangtua tercinta. Sayangnya banyak orang yang sudah tidak memiliki kesempatan untuk melepas rindu dan merayakan Idul Fitri bersama kedua orangtua. Karena kedua orangtua mereka sudah menghadap sang pencipta.

Curhatan inilah yang berhasil membuat netizen di Twitter terenyuh. Berawal dari curhatan bersifat anonim yang dikirimkan oleh salah satu pengguna Twitter, lewat akun sharing seputar makanan yaitu @FOODFESS2 (03/05).

Baca Juga: Keren! Kafe di Karawang Ini Mempekerjakan Anak Yatim Piatu" selengkapnya


"Ibu meninggal bulan November 2021 kemarin. Disusul bapak meninggal bulan Februari 2022. (Lebaran) tahun ini di rumah masak pun cuma opor dan kentang telur balado aja. Itu pun dari bumbu instan. Sedih. Kangen makan makanan Lebaran buatan ibu. Alhamdulillah ada tetangga ngirim lontong sayur rumahan gini. Sedikit terobati rasa kangennya," curhat pengguna Twitter anonim ini.

Di foto yang diunggahnya, sang tetangga mengirimkan lontong sayur. Lontongnya diganti dengan potongan ketupat, siraman kuah santan dengan isian tahu, telur, sayur labu, emping dan taburan bawang goreng. Porsi yang dikirimkan sang tetangga juga tak pelit dan melimpah. Aksi kebaikan ini membuat netizen merasa iba dan tesentuh.

Sedih! Curhatan Yatim Piatu Dikirimi Lontong Sayur oleh Tetangga Saat LebaranSedih! Curhatan Yatim Piatu Dikirimi Lontong Sayur oleh Tetangga Saat Lebaran Foto: FFess/iStock

"Astagfirullah yang kuat mbak. Saya gak akan pernah siap buat di posisi mbak. Bayanginnya saja sudah bener-bener gak bisa. Apalagi puasa ini lumayan bermakna. Saya awal upasa harus diopname karena sakit dan diurus banget sama mama saya, sampai hari ini disiapin terus obatnya. Gak bakal lupa semua ini," komen @sm**.

"Hai Sender (pengirim), mamaku juga meninggal November 2021 kemarin. Tapi papaku alhamdulillah masih ada. Aku bikin rendang juga, beli bumbu di pasar, lontong dari tante aku. Setiap hari nangis terus karena kangen mama. Tapi kita harus kuat dan semangat ya nder!" sambung @mon** yang memiliki kisah serupa.

"Yang dikangenin saat Lebaran memang selalu masakan ibu dan kehadiran orangtua. Jadi pasti berat banget meski cuma masak opor pakai bumbu instan saja, karena Lebaran tanpa orang tua itu benar-benar bikin gak semangat. Yuk kuat kita semua," tulis @ey** yang menyemangati netizen lain.

Sebelumnya ada juga kisah bocah berusia 6 tahun yang rela menjual mainannya, agar bisa mendapatkan uang untuk mentraktir makan anak-anak yatim yang kurang beruntung.

Baca Juga: Bocah 6 Tahun Ini Jual Mainannya Agar Bisa Traktir Makan Anak Yatim" selengkapnya

Simak juga 'Lebaran Kedua 2022, Warga Berburu Mainan Anak di Pasar Gembrong':

[Gambas:Video 20detik]



(sob/odi)