Rekomendasi Tempat Makan

Mantap! 5 Bakso Rusuk dan Daging yang Gurih dan Nampol Ada di Tempat Ini

Sonia Basoni - detikFood
Selasa, 03 Mei 2022 10:30 WIB
Bakso Rusuk
Foto: dok. detikFood
Jakarta -

Selain bakso urat dan bakso telur. Bakso dengan tulang rusuk dan daging yang enak juga jadi incaran banyak orang, setelah Lebaran. Berikut ini beberapa tempat makan bakso rusuk enak.

Makan bakso sudah menjadi ritual yang tak tertulis bagi banyak orang di Indonesia, setelah puas makan opor, ketupat, rendang dan berbagai sajian lainnya di hari Lebaran. Memasuki hari Lebaran ke dua, orang-orang lebih suka berburu makanan enak yang dirindukan seperti mie ayam hingga bakso.

Bagi penggemar bakso, kalau sedang ngidam makan bakso rusuk dan bakso penuh tetelan atau daging cincang yang enak dan tetap buka meski di hari Lebaran. Bisa mampir ke beberapa tempat makan ini. Mulai dari makan bakso rusuk dengan kuar pedas mercon, sampai makan baso rusuk denga pilihan bakso telur hingga urat.

Berikut beberapa pilihan tempat makan bakso rusuk dan bakso daging enak yang masih buka di hari Lebaran.

Baca Juga: Mie Ayam Bangka Asan: Gurih Nikmat Mie Ayam Bangka Legendaris di Cipinang" selengkapnya


1. Bakso Rusuk Joss

bakso rusuk jossbakso rusuk joss Foto: Devi S. Lestari / detikFood

Punya berbagai cabang dan viral di mana-mana, Bakso Rusuk Joss tetap buka meski di hari Lebaran untuk menyambut para pelanggan setianya yang sudah kangen makan bakso di sana. Di sini menu baksonya beragam, ada yang bakso biasa, bakso beranak jumbo, bakso buaya, bakso lava dan tentu saja menu bakso rusuk.

Penggemar bakso yang berencana untuk makan bersama keluarga di hari Lebaran. Bisa pesan menu Bakso Rusuk Setan seharga Rp185.000. Jangan terkecoh dengan harganya, karena porsi bakso ini bisa disantap oleh 4-6 orang jadi pastinya lebih hemat dan enak.

Ada juga menu Bakso Rusuk Hotplate Jablay yang ekstra pedas dan bikin bibir dower seharga Rp 45.000 saja per porsinya. Mau pesan Bakso Rusuk Ori juga bisa harganya hanya Rp 40.000. Tersedia juga menu mie ayam, bakso keju, sampai bakso kuah rendang.

2. Bakso Rusuk Samanhudi

Termasuk salah satu yang populer di kalangan pecinta bakso rusuk. Tempat makan Bakso Rusuk Samanhudi memiliki beberapa cabang di Jakarta dan Bandung. Untuk semua cabang yang ada di Jakarta memang rata-rata baru buka di tanggal 4 Mei.

Tapi bagi kamu yang sedang mudik di Bandung, tetap bisa makan Bakso Rusuk Samanhudi di cabang Dago karena mereka sudah buka di hari Lebaran ke dua.

Buat menu favoritnya di sini ada bakso urat, bakso telor, bakso kecil, bakso rudal yang bisa ditambah dengan rusuk royal dagingnya yang gurih dan empuk. Kisaran harga bakso tanpa rusuk sekitar Rp 28.000, tapi kalau pakai rusuk seporsinya jadi Rp 55.000.

3. Bakso Pak Diran

Bakso MalikBakso Foto: dok. detikFood

Sudah ada sejak tahun 1980-an, tempat makan bakso di daerah Grogol, Petamburan ini selalu diburu saat Lebaran. Karena warung bakso enak ini Lebaran tetap buka, malah orang-orang yang datang lebih ramai karena sudah kangen makan bakso tradisional yang satu ini.

Setiap harinya bisa ludes lebih dari 4 ribu butir bakso, dan sudah berjualan selama dua generasi. Menu Andalannya di sini ada bakso halus, bakso urat, bakso campur, bakso telur, bakso alus isi urat, sampai bakso super special. Bisa minta tambah tetelan yang enak dan melimpah.

Harganya juga terbilang murah lho, dengan harga Rp 23.000 saja sudah bisa mendapatkan semangkuk bakso halus, urat atau campur dengan tambahan bihun atau mie kuning.



Simak Video "Menikmati Bakso Rumahan dengan Nuansa Asri "
[Gambas:Video 20detik]