ADVERTISEMENT

Penistaan! Resep 'Hawaiian Spaghetti' Pakai Nanas Bikin Orang Italia Jengkel

Sonia Basoni - detikFood
Selasa, 03 Mei 2022 17:00 WIB
Penistaan! Resep ‘Hawaiian Spaghetti’ Pakai Nanas Bikin Orang Italia Jengkel
Foto: BBC Food/Twitter
Jakarta -

Selain pizza yang disajikan dengan nanas. Kini muncul varian 'Hawaiian' terbaru, yang mengolah pasta spaghetti dengan potongan buah nanas.

Selain pizza, pasta tak kalah populer sebagai makanan sejuta umat yang disukai banyak orang di seluruh dunia. Kedua sajian ikonik dan klasik ini berasal dari Italia, tentunya sudah mengalami banyak perubahan dan penyesuaian rasa di berbagai negara.

Orang Italia kebanyakan memang tak suka dengan pasta atau pizza versi kekinian, yang dibuat oleh orang-orang dari negara lain. Seperti Amerika yang punya adaptasi pizza dengan gayanya sendiri seperti pizza gaya New York, dan sebagainya.

Begitu juga pasta, yang dimasak dengan berbagai resep kekinian. Seperti resep 'Hawaiian Spaghetti' ini yang dibuat oleh situs BBC Food.

Penistaan! Resep 'Hawaiian Spaghetti' Pakai Nanas Bikin Orang Italia JengkelPenistaan! Resep 'Hawaiian Spaghetti' Pakai Nanas Bikin Orang Italia Jengkel Foto: BBC Food/Twitter

Baca Juga: Viral Es Loli Sup Ayam, Ternyata Ini Nama Makanan yang Sebenarnya" selengkapnya

Dilansir dari MalayMail (01/05), resep ini justru mengundang banyak perdebatan online. Setelah bahan utama yang digunakan untuk membuat pasta ini adalah irisan daging ham dengan potongan buah nanas yang jadi kejutan terbaru.

Diskripsi resep ini disebut sebagai resep yang cocok untuk disantap bersama keluarga, terutama untuk anak-anak.

"Jika anak-anak kalian suka Hawaiian Pizza, resep pasta ham dengan nanas ini cocok untuk menu makan malam praktis," tulis pembuka resep yang dibuat oleh Lorna Cooper, chef asal Skotlandia sekaligus food blogger.

Isi resep itu sama saja seperti masak pasta pada umumnya, hanya saja bumbu dasarnya menggunakan buah nanas halus yang ditumis dengan pasta. Kemudian untuk lauknya, menggunakan daging ham dan potongan nanas.

Penistaan! Resep 'Hawaiian Spaghetti' Pakai Nanas Bikin Orang Italia JengkelPenistaan! Resep 'Hawaiian Spaghetti' Pakai Nanas Bikin Orang Italia Jengkel Foto: BBC Food/Twitter

"Peras nanas dan ambil jusnya. Kemudian tambahkan cream cheese, potongan buah nanas, bawang bombay, bawang putih dengan setengah jus nanas. Aduk dan masak selama 2-3 menit sampai kejunya meleleh, serta buah nanasnya sudah panas. Kemudian tuangkan sisa jus lalu kecilkan api," jelas isi resep tersebut.

Tampilan akhir pasta ini sedikit pucat, dengan kuning dari buah nanas dan irisan daging ham. Menanggapi hal ini, netizen langsung menghujat dan mengkritik penggunaan nanas pada pasta. Banyak juga orang Italia yang jengkel dan kesal sendiri melihat pasta ini.

"Apa yang kamu lakukan Lorna Cooper? Oke, mulai dari sekarang semua orang Skotlandia dilarang untuk memasak apapun kecuali masak haggis da Scotch egg. Mereka sudah tamat, semua keuntungan mereka dicabut hingga pemberitahuan lebih lanjut," kritik @cc** yang mengundang tawa.

"Saya orang Italia-Amerika, dan biasanya saya tidak masalah dengan apa yang orang lakukan terhadap kuliner Italia. Saya bahkan suka Hawaiian PIzza, tapi pasta ini tampak menjijikkan. Jenis makanan yang kita masak secara asal saat kuliah, karena tidak ada lagi makanan di rumah atau uang untuk beli makanan," kritik @meat**.

"Saya baru saja mengirimkan resep ini ke teman saya yang orang Italia," tulis @matt**, lengkap dengan balasan dari temannya yang bertanya mengapa dia membencinya dengan mengirimkan resep pasta itu kepadanya.

"Sejujurnya aku suka dengan nanas, dan tidak masalah menyantapnya di pizza atau burger. Tapi kalau yang satu ini sama sekali tidak bisa diterima," pungkas @raw**.

Sebelumnya netizen juga sering dibuat jengkel dengan penistaan makanan lainnya. Seperti mie instan pakai susu kental manis, sampai es krim pakai kuah ramen di Jepang.

Baca Juga: Tak Cuma di Indonesia, 'Penistaan' Ramen Es Krim Juga Ada di Jepang" selengkapnya



Simak Video "Cicip Pizza Autentik Italia Berbahan Sourdough di Resto Asri"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT