Ada Makna Tersembunyi! Ternyata Ini Arti Logo Baskin Robbins

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Selasa, 03 Mei 2022 15:00 WIB
Ada Makna Tersembunyi! Ternyata Ini Arti Logo Baskin Robbins
Foto: Getty Images/Reader's Digest
Jakarta -

Baskin Robbins adalah merek es krim populer asal Amerika Serikat. Berbasis di Canton, Massachusetts, Baskin Robbins punya sejarah panjang sejak didirikan pada tahun 1945.

Membicarakan merek es krim premium dan terkenal, banyak orang langsung teringat Baskin Robbins. Merek es krim ini didirikan Burt Baskin dan Irv Robbins di Glendale, California.

Baskin Robbins terkenal dengan rasa es krimnya yang nikmat. Varian rasanya begitu beragam dengan beberapa yang terkenal antara lain mint chocolate chip, strawberry cheesecake, dan chocolate chip cookie dough.

Produk Baskin Robbins juga mudah dikenali dengan identitas logonya. Bertuliskan 'BR', terdapat juga siluet angka 31 yang bakal terlihat setelah kamu mencermatinya.

Angka 31 memiliki arti untuk Baskin Robbins. Mengutip Reader's Digest (13/4/2022), angka 31 sudah ada sejak 1947, sebelum Baskin dan Robbins menggabungkan usaha es krimnya menjadi Baskin Robbins pada tahun 1953.

Saat itu gerai mereka menawarkan 31 rasa es krim sehingga pengunjung bisa menikmati rasa es krim yang berbeda setiap harinya selama sebulan.

Baskin RobbinsBeberapa varian es krim favorit di Baskin Robbins, mint chocolate chip dan cotton candy. Foto: Dok. detikFood

Hal ini merupakan sebuah terobosan karena pada zaman itu, tak ada yang menawarkan es krim dengan pilihan rasa sebanyak Baskin Robbins. Karenanya mereka selalu menyertakan unsur 31 dalam logonya untuk mendapat perhatian publik.

Lalu pada tahun 1991, Baskin Robbins memperkenalkan logo baru dengan warna pink dan biru. Tulisan '31' di sebelah kiri dan 'Baskin Robbins' di sebelah kanan.

Logo Baskin Robbins kemudian mendapat sentuhan modern pada tahun 2006 dengan tetap mengusung angka 31. Hanya saja angka 31 mulai berkamuflase, dibuat dari unsur huruf B dan R. Seseorang baru akan menyadarinya setelah mencermati betul logo ini.

Pada tahun 2022, Baskin Robbins kembali memperbarui logonya. Terlihat fresh, logo ini menyertakan warna pink dan cokelat. Bentuk hurufnya (font) juga dibuat sedikit modern, namun tetap ada unsur 31.

Ada Makna Tersembunyi! Ternyata Ini Arti Logo Baskin RobbinsPerjalanan logo Baskin Robbins dari masa ke masa. Foto: Getty Images/Reader's Digest

Angka 31 dibuat dari bagian huruf B dan R. Meski saat ini 31 sudah tidak merepresentasikan betul jumlah pilihan rasa Baskin Robbins, namun tetap dipakai karena sejarahnya yang begitu melekat.

Saat ini Baskin Robbins sudah membuat lebih dari 1.000 pilihan rasa. Mereka bahkan kerap membuat pilihan rasa unik seperti Nutty Coconut, Caramel Turtle Truffle, hingga Cherries Jubilee.

Mengenai lokasinya, Baskin Robbins tersebar di 8.000 lokasi, termasuk 2.500 lokasi di Amerika Serikat dan lebih dari 5.000 lokasi di negara lain. Baskin Robbins menjual es krimnya di hampir 50 negara, termasuk Indonesia.



Simak Video "Warga Polewali Mandar Pesta Durian: Makan Sepuasnya Gratis!"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)