ADVERTISEMENT

Ngakak! Netizen Sebut Aktivitas Masak Buat Lebaran Ini Paling Pedih

Sonia Basoni - detikFood
Senin, 02 Mei 2022 15:00 WIB
Ngakak! Netizen Sebut Aktivitas Masak Buat Lebaran Ini Paling Pedih
Foto: TikTok @bidinacarderk
Jakarta -

Jelang Lebaran, setiap orang memiliki pekerjaan tahunan masing-masing, termasuk tugas membantu ibu atau keluarga masak di dapur. Seperti curhatan pria ini.

Lebaran adalah hari raya yang paling ditunggu-tunggu umat Islam. Lebaran begitu meriah dengan banyaknya makanan, suguhan, dan aneka kue untuk menyambut tamu dan keluarga yang datang bersilaturahmi. Tak heran persiapan masak untuk hari raya Lebaran ini biasanya sudah dilakukan beberapa hari sebelum Lebaran tiba.

Aktivitas ini tak hanya terjadi di Indonesia saja, tapi juga di Malaysia. Seorang pengguna TikTok asal Malaysia @bidininacarderk (30/04) membagikan hal yang paling pedih dan membuatnya penat ketika membantu acara masak-masak di rumah jelang Lebaran tiba.

Baca Juga: Sambut Idul Fitri, Banyak Meme Kocak Soal Makanan Lebaran" selengkapnya

"Ini adalah pekerjaan yang paling pedih menjelang hari raya Lebaran. Ibu saya menyuruh saya menyuwir daging untuk buat serundeng daging," tulis Bidin. Terlihat ia memamerkan ekspresi wajah sedih sambil satu tangannya menyuwir-nyuwir daging sapi menggunakan garpu hingga jadi lembaran tipis-tipis.

Ngakak! Netizen Sebut Aktivitas Masak Buat Lebaran Ini Paling PedihNgakak! Netizen Sebut Aktivitas Masak Buat Lebaran Ini Paling Pedih Foto: TikTok @bidinacarderk

Walau pekerjaan ini terbilang mudah, tapi membutuhkan banyak waktu. Apalagi jika daging yang harus disuwir banyak atau tekstur daging sedikit keras dan alot.

"Buat serundeng daging aja penat. Kalau kalian, pekerjaan apa yang paling pedih saat Lebaran?" tanya Bidin ke netizen yang langsung dibalas netizen dengan berbagai komentar kocak.

"Wah ada lagi yang lebih pedih dari suwir daging serundeng yaitu buat selai nanas buat isian nastar. Duh bencinya aku," curhat @chu**.

"Kalau aku nih disuruh tumbuk kelapa sampai pecah jadi minyak seorang diri. 4 kg kelapa tuh aku olah sampai pegal," sambung @tris**.

"Kenangan kakak saya, kupas kulit kacang buat saus kacang. Dia kupas kulit kacang sambil nangis, habis itu semuanya dimarahin ibu. Jadi ingat masa-masa kecil dulu," tulis @dhi**.

Walau pekerjaan masak hingga bantu-bantu ketika Lebaran ini jadi pekerjaan pedih, tapi tak sedikit netizen yang justru rindu dengan semua kenangan tersebut. Mereka memiliki cerita manisnya masing-masing.

Baca Juga: Ngakak! Ini Cara Hemat Agar Kue Lebaran Tak Cepat Habis" selengkapnya



Simak Video "Kastangel hingga Putri Salju Paling Banyak Diburu Jelang Lebaran"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT