Kisah Penjual Kebab Ganteng yang Tertarik Dunia Kuliner Sejak Usia 5 Tahun

Riska Fitria - detikFood
Jumat, 29 Apr 2022 16:00 WIB
Kisah penjual kebab ganteng
Foto: TikTok
Jakarta -

Penjual kebab berparas tampan di Malaysia ini sukses menarik perhatian banyak orang. Ternyata, masih muda dan lulusan teknik komputer. Ini kisahnya.

Adalah Ahmad Taufiq Al Haq, seorang penjual kebab di Malaysia yang viral lantaran berparas tampan. Videonya saat melayani pembeli pun langsung viral dan menyita perhatian netizen.

Banyak yang penasaran dengan sosok pria berusia 22 tahun tersebut. Rupanya, Ahmad Taufiq merupakan lulusan teknik komputer. Namun, ia memilih untuk mencari rezeki di bidang kuliner.

Taufiq mengatakan bahwa dirinya memiliki minat yang tinggi pada dunia kuliner. Sebelumnya, ia sudah pernah berjualan spaghetti, ramen dna burger secara online.

Baca Juga: Heboh Ada Penjual Gorengan Ganteng Mirip Roger Danuarta

Kisah penjual kebab gantengPotret Ahmad Taufiq Al Haq, penjual kebab ganteng Foto: TikTok

"Saya coba jualan kebab di depan rumah. Niatnya ingin sewa kedai, tapi sudah dapat. Akhirnya saya jualan di depan rumah," ujarnya seperti yang dikutip dari Mstar Online.

Selama bulan puasa ini, Taufiq hanya menjual kebab. Kebabnya menggunakan bahan-bahan yang dibuat secara homemade, termasuk rotinya. Untuk mempromosikan dagangan ia mengenalkan lewat media sosial.

Nah, dari video-video promosi itulah yang membuat dirinya viral karena dinilai tampan oleh kebanyakan netizen. Bahkan tak sedikit yang penasaran dengan lokasi kedainya.

Lebih lanjut, Taufiq juga mengatakan bahwa dirinya ingin memfokusnya dirinya di dunia kuliner. Ia bahkan berencana untuk menjual menu-menu khas Italia yang asing bagi masyarakat Malaysia.

Baca Juga: Viral! Penjual Thai Tea di Belakang GI Ini Mirip Aktor Dion Wiyoko

Kisah penjual kebab gantengSemua bahan-bahan yang digunakan untuk kebabnya dibuat secara homemade Foto: TikTok

"Saya menyadari minat sata pada bidang kuliner dan akan terus jualan di depan rumah. Insya ALlah saya akan menawarkan berbagai menu. Saya akan membuat makanan khas Italia seperti ravioli yang masih jarang di Malaysia," tuturnya.

Ternyata Taufiq mulai tertarik memasak sejak usianya masih 5 tahun. Ia belajar memasak secara otodidak dan menjadikan internet sebagai referensinya.

Awalnya ia selalu gagal saat mencoba untuk memasak. Seperti saat membuat telur goreng dan steak medium rare. Bahkan ia sampai 10 kali gagal dalam membuatnya.

Namun karena rasa pantang menyerah, akhirnya Taufiq pun berhasil membuat makanan tersebut dan kreasi makanan lainnya. Ia mengatakan bahwa dirinya terinspirasi dengan Gordon Ramsay.

"Awalnya ingin putus atas kalau masak tapi gagal, tapi saya ingat Gordon Ramsay pun pernah gagal ketika memasak. Jadi tak ada salahnya bangkit lagi," tutupnya.

Baca Juga: Viral! Pedagang Gorengan Tampan dan Modis yang Bikin Netizen Salfok



Simak Video "Bikin Laper: Enaknya Kepiting Saus Tiram di Popa Seafood PIK"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)