Cramosa, Paduan Croissant Samosa yang Jadi Tren Pastry Baru

Yenny Mustika Sari - detikFood
Jumat, 29 Apr 2022 06:00 WIB
Cramosa, paduan croissant dan samosa
Foto: Twitter @priyal
Jakarta -

Kreasi baru croissant kerap menjadi tren baru. Terbaru ada cramosa yang merupakan paduan antara croissant dan samosa. Begini tampilan cramosa itu!

Croissant merupakan jenis roti khas Prancis yang populer. Roti ini memiliki tampilan berongga dengan tekstur yang lembut ringan dan beraroma mentega yang harum.

Kreasi croissant banyak sekali menjadi tren belakangan ini. Seperti cronut, croffle, hingga croast. Kini muncul lagi tren croissant baru di dunia kuliner bernama cramosa.

Baca Juga: Resep Nastar Lumer dan Lembut Anti Retak untuk Suguhan Idul Fitri

Cramosa, paduan croissant dan samosaCramosa, paduan croissant dan samosa Foto: iStock

Apa itu cramosa? Dilansir dari Republic World (17/4), cramosa merupakan paduan antara croissant dan samosa. Paduan ini dianggap nyeleneh karena disatukan dengan samosa yang merupakan camilan khas India.

Cramosa ini pertama kali diketahui dari seorang netizen yang mengunggah sebuah foto ke Twitter @priyal (14/4). Dalam foto tersebut, netizen itu tampak mengunjungi sebuah bakery dan melihat ada menu yang unik menurutnya.

Cramosa itu disajikan dalam etalase kaca dengan tulisan nama produk di depannya. Pada nama produk tersebut, tertulis juga keterangan dari cramosa, "Samosa croissant dengan cocolan mint."

Cramosa, paduan croissant dan samosaCramosa, paduan croissant dan samosa Foto: Twitter @priyal

Baca Juga: Unik! 10 Kue Lebaran Ini Dijamin Bikin Tamu Penasaran

Jika melihat tampilan roti tersebut, memang tampak seperti croissant yang bagian dalamnya berongga. Kemudian diberikan isian daging dan sayuran berbumbu kari. Cramosa itu ditawarkan dengan harga 170 rupee (Rp 32 ribu) per buahnya.

Unggahan netizen itu mencuri perhatian netizen, telah disukai sebanyak 3.423 pengguna Twitter. Komentar terhadap cramosa juga beragam.

"Akhir dunia tampaknya sebentar lagi tiba," komentar netizen.

Cramosa, paduan croissant dan samosaCramosa, paduan croissant dan samosa Foto: iStock

"Ini tidak begitu buruk. Rasanya akan seperti menyantap croissant yang pedas," sahut netizen lain.

Croffle sangat populer tahun lalu. Kreasi croffle terdiri dari varian manis maupun gurih. Banyak gerai croffle yang bermunculan di Indonesia dan beberapa dari mereka diantre penikmatnya.

Baca Juga: Pelanggan Banyak Mau! Pesan Nasi Ayam dengan 9 'Request' Merepotkan



Simak Video "Krenyes Manis Croffle, Paduan Croissant dan Waffle"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)